Sukses

Sempat Terhenti karena Pandemi Covid-19, Majelis bin Yahya Kembali Gelar Peringatan Maulid Nabi

Dalam cermahnya, Habib Usman mengatakan, teladan Rasulullah yang harus dimilikin kepada para ummatnya adalah mempunyai akhlak karimah.

Liputan6.com, Jakarta Majelis bin Yahya yang di pimpin oleh Habib Usman bin Yahya menggelar acara peringatan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad di Lapangan Majelis bin Yahya, Jalan Raya Puncak Hankam, Cisarua, Jawa Barat, Minggu (4/12/2022). 

Pantaun liputan6.com di lokasi, acara itu dihadiri oleh ribuan jemaah dari berbagai wilayah dan sejumlah tokoh dan kalangan. Jemaah tampak melantunkan salawat nabi. Tema acara Maulid Nabi Muhammad kali ini yaitu meneladani amalan dan perilaku Nabi Muhammad.  

Dalam ceramahnya, Habib Usman mengatakan, teladan Rasulullah yang harus dimilikin kepada para umatnya adalah mempunyai akhlak karimah.

"Akhlakul karimah yang harus dimiliku, menghormati tamu, teman, agar mendapat Cinta Allah dan Rasul-Nya,” ucap dia.

Selain di hadiri oleh tokoh masyaralat dan agama. acara juga dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga yang menjabat sebagai Dewan Penasihat Majelis Biin yahya ini datang sebagai wujud kecintaannya pada Nabi Muhammad SAW. 

"Ini peringatan Maulid setelah tiga tahun sebelumnya, dan ini antusiasmenya luar biasa sehingga penuh, Alhamdulillah baik dan tertib,” ucap Airlangga. 

Airlangga berharap, ke depannya, acara-cara seperti ini dapat terus dilaksanana dengan tetap dilaksanakan dengan tertib. 

"Ini diharapkan kita bisa meniru apa yang dijalankan. sehingga tentu segala hal dimudahkan. Covid sudah diangkat, kedepannya kita bisa teladani agar kedepan kita bisa lebih tangguh dan menghadapi,” ucap Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Menjadi Contoh

 

Warga Cisarua, Bogor tampak antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis bin Yahya ini. Sebelumnya, peringatan maulid dihentikan seiring pandemi Covid-19 selama 2 tahun.

Sementara itu, sejumlah pejabat dan tokoh politik yang dikabarkan diundang dalam acara tersebut tampak tidak hadir.

Adapun mereka yang diundang adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.