Sukses

Wacana Duet Ganjar-Erick, PAN: Pasangan Sempurna

Liputan6.com, Jakarta - Muncul wacana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir diduetkan pada Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga menilai jika duet Ganjar-Erick diwujudkan bakal menjadi pasangan yang sempurna.

Wacana duet tersebut merupakan aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah yang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

Viva Yoga mengungkapkan bahwa Erick memang memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. Bahkan, PAN dan Erick memiliki hubungan yang melekat.

"Erick Thohir seorang teknokrat, pengusaha nasional, santri, dan cinta sepakbola. Komitmennya terhadap umat dan masyarakat ekonomi lemah tidak diragukan lagi. Pendirian bank Syariah, masyarakat ekonomi syariah, pemberdayaan UMKM, dan kecintaannya kepada sepakbola, adalah beberapa hal yang melekat di dirinya," kata Viva Yoga, saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12).

Sehingga, PAN beranggapan jika wacana Ganjar dan Erick diwujudkan dalam kontestasi demokrasi di 2024 mendatang, bakal menjadi pasangan yang saling mengisi satu sama lain dan sempurna.

"Jika dipasangkan (Ganjar-Erick) akan menjadi pasangan yang sempurna," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harus Dikomunikasikan

Kendati demikian, aspirasi tersebut harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan Partai Golkar dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebab, keputusan untuk mengusung sosok capres dan cawapres harus mendapatkan kesepakatan bersama dari ketiga partai tersebut.

"Setelah ditetapkan siapa yang akan didukung PAN di pilpres maka disampaikam ke rapat KIB. Nanti rapat KIB akan memutuskan secara musyawarah mufakat, bulat," imbuh Viva Yoga.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS