Sukses

Gahar Saat Palak Sopir Truk, Pria Ini Langsung Ciut Ketika Ditangkap Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Supir truk dipalak saat sedang melintas di Jalan Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi pemalakan seorang pria bertopi viral di media sosial.

Tampak, pria bertopi tengah menghisap sebatang rokok berdiri di dekat jendela. Dari luar, ia meronta mau meminta uang ke pengemudi truk. Namun, sopir menolak memberikan dengan alasan tak punya uang.

Posisi truk saat itu sedang berhenti di Jalan Jembatan Tiga, Penjaringan, Jakarta Utara. "Euweuh, euweuh," kata sopir truk seperti dikutip, Sabtu (3/12/2022).

Terkait kejadian ini, Unit Reskrim Polsek Penjaringan langsung bergerak cepat menangkap pelaku yang diketahui berinisial FC (34).

"FC ditangkap tak jauh dari lokasi pemalakan," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP Harry Gasgari dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kronologi

Berdasarkan pemeriksaan, FC menyasar sopir truk yang melintas di sekitar di Jalan Jembatan Tiga. Terahir kali, aksi dilakukan pada Jumat (2/12/2022). Pelaku saat itu, memberhentikan truk yang sedang melaju.

"Kemudian memanggil sopir truk dan membuka kaca jendela. Pelaku meminta uang kepada sopir truk tersebut," ujar dia.

Dalam penangkapan itu, pihaknya turut menyita barang bukti berupa sebilah pisau dan uang Rp 75 ribu serta telepon genggam. Kepada penyidik, FC mengakui perbuatannya.

"Pelaku kerja serabutan, dia nekat melakukan kejahatan jalanan tersebut," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Patroli

Harry menegaskan, polisi terus meningkatkan partoli guna mencegah kasus serupa terulang kembali.

"Ini dalam rangka Operasi Sikat Jaya. Adapun, sasaran pelaku-pelaku premanisme, juga pelaku 3C pencurian dengan pengrusakan dan pencurian dengan kekerasan dan lain-lain," ujar dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS