Sukses

Kepala BIN Sebut Kriteria Capres Jokowi Identik dengan Prabowo, Ini Respons Gerindra

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menangkap pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kriteria calon pemimpin dengan kerutan wajah. Menurut Budi, kerutan itu identik dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya merasa senang dan akan mengamini jika hal itu merupakan sinyal baik.

"Ya kalau soal ini saya nggak mau berpolemik ya, tapi bahwa Pak BG tadi sudah mengatakan demikian itu adalah memang disampaikan Pak BG, alasannya kenapa nanti boleh ditanyakan saja," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

"Tapi kita kalau yang baik-baik kita Amini, gitu aja," sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya enggan berpuas hati dan terlalu percaya diri atas sinyal dukungan Jokowi terhadap Prabowo. Saat ini yang akan dilakukan Partai Gerindra yakni meyakinkan masyarakat bahwa Prabowo merupakan sosok yang tepat menjadi presiden.

"Kalau kami lihat ini adalah merupakan penyemangat bagi kami, kami juga enggak mau kemudian terlalu geer. Yang paling penting bagi kami adalah bagaimana penyemangat ini bisa jadi semangat kami untuk bekerja lebih baik di lapangan dan meyakinkan masyarakat tentu nya bahwa presiden atau capres yang paling tepat Pak Prabowo," imbuh Dasco.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kepala BIN: Kerutan 100 Persen Identik dengan Pak Prabowo

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki kriteria pemimpin yang diinginkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Salah satunya, kata dia, Prabowo memiliki kerutan di wajahnya.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya sekaligus mencanangkan pembangunan AMN Makassar dan Manado di Jawa Timur, Selasa (29/11/2022). Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Prabowo juga turut hadir.

"Kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden Bapak Jokowi. Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria," kata Budi Gunawan sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

"Maka, kami semua memperhatikan semua dari tadi, kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini. Tingal warna rambut saja perlu penyesuaian Bapak," sambungnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS