Sukses

BPBD DKI Jakarta Sebut 16 Bangunan Semi Permanen di Jelambar Baru Roboh Akibat Hujan

Liputan6.com, Jakarta 16 unit kontrakan semi permanen di Jelambar Baru, Jakarta Barat roboh pada pukul 14.30 WIB pada Sabtu (26/11/2022).

Adapun ini disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta yang menghimpun datanya pada pukul 17.25 WIB.

"Empat personil piket sudah mengarah ke TKP untuk assessment," kata Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis.

Selain itu, sebagai upaya penanganan BPBD DKI Jakarta juga mengirimkan satu unit TRC BPBD dan satu unit PPSU.

Adapun penyebab robohnya kontrakan semi permanen itu ialah hujan disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah di Jakarta.

Kendati demikian korban dan kerugian imbas robohnya 16 unit kontrakan semi permanen ini masih dalam konfirmasi dan pendataan BPBD DKI Jakarta.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Cuaca Jabodetabek

Cuaca cerah berawan terjadi di sebagian wilayah Ibu Kota mengawali hari ini, Sabtu (26/11/2022) pagi. Siang nanti, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan turun dengan intensitas ringan di sebagian besar wilayah DKI Jakarta.

Bahkan disejumlah titik dilaporkan berpotensi disertai petir hingga sore nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," kata BMKG diperingatan dini cuaca hari ini, Sabtu.

Sementara itu, cuaca berawan mendominasi ketiga daerah penyangga Jakarta pagi ini, yaitu Bogor, Depok, dan Bekasi. Siang hari diprediksi BMKG bakal turun hujan ringan.

Sedangkan untuk malam harinya, langit cerah berawan menyelimuti ketiga kota, terkecuali Tangerang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS