Sukses

Solidaritas Bantu Korban Gempa Cianjur dengan Bersedekah

Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah melalui Dompet Bencana dan Kemanusiaan BAZNAS untuk membantu korban gempa Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta - Negeri ini kembali berduka. Isak tangis saudara kita di Cianjur pecah setelah gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang pada 21 November 2022. Duka semakin terasa ketika BNPB melaporkan pada Rabu 23 Oktober pukul 19.24 WIB, terdapat 271 korban meninggal dunia dan 2.043 orang lainnya luka-luka.

Banyaknya korban yang berjatuhan menyadarkan kita bahwa mereka sangat membutuhkan uluran tangan untuk terus saling membantu. Saat ini, para korban terdampak membutuhkan berbagai kebutuhan mendesak seperti makanan, selimut, terpal, dan berbagai keperluan balita.

Oleh karena itu, Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah melalui Dompet Bencana dan Kemanusiaan BAZNAS untuk membantu korban gempa Cianjur

Mari sama-sama kita ringankan beban mereka dengan memberikan sedekah terbaik kita melalui laman www.baznas.go.id/sedekahbencana atau melalui transfer ke rekening berikut: 

  1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)
  2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

BAZNAS terus mendampingii para penyintas mulai dari melakukan evakuasi terhadap korban dan mendirikan berbagai pos seperti dapur umum, dapur air, serta mendistribusikan makanan siap saji. 

Mari tunaikan sedekah untuk meringankan beban korban terdampak melalui BAZNAS dan konfirmasi sedekah melalui Layanan BAZNAS di nomor Whatsapp 0811 1155 5777.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • Badan Amil Zakat atau disingkat menjadi Baznas adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional.

    Baznas

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    cianjur

  • Donasi

  • Sedekah