Sukses

Gempa Cianjur: 108 Korban Dirawat di RSUD Cimacan

Ratusan korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, dirawat RSUD Cimacan, Senin (21/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, dirawat RSUD Cimacan, Senin (21/11/2022).

Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 18.30 WIB, sebagian korban luka berat dan ringan ditangani di halaman RSUD Cimacan. Pihak rumah sakit telah menyediakan ruang darurat dengan menggunakan tenda barak.

Sejak sore hingga malam ini mobil ambulans keluar masuk RSUD Cimacan membawa korban luka.

Data yang dihimpun hingga pukul 18.00 WIB, tercatat ada 108 korban yang dibawa ke RSUD Cimacan. Sementara 8 orang meninggal dunia, terdiri 6 dewasa dan 2 anak-anak.

"Baik luka ringan hingga luka berat dibawa kesini. Korban meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Serka Aswandi Babinsa Desa Cibateng, Kecamatan Sukaresmi ditemui di RSUD Cimacan.

Aswandi mengatakan ratusan korban gempa yang dibawa ke RSUD Cimacan berasal dari Kecamatan Pacet, Cugenang, Sukaresmi, dan Ciherang.

"Semua korban tertimpa reruntuhan bangunan saat terjadi gempa," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa M 5,6 Cianjur

Diketahui, Gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hari ini, Senin (21/11/2022). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat lindu terjadi pada pukul 13:21:10 WIB.

Adapun, lokasi gempa terletak pada koordinat titik 6,84 Lintang Selatan (LS) dan 107,05 Bujur Timur (BT). Atau lebih tepatnya di 10 kilometer barat daya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gempa berada di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Korban Gempa

  • rsud cimacan