Sukses

Truk Muatan Minyak Goreng Tumpah ke Jalan di Jalur Alam Sutera Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Muatan truk berisi minyak goreng bermerek Sunco terguling di Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (18/11/2022) pagi. Muatan truk tersebut tumpah dan berserakan di jalan. 

Truk bernomor polisi B 9522 KYT yang dikemudikan oleh Muhammad Ali (50) yang merupakan warga Kebayoran Lama Jakarta Selatan itu, tidak sampai terguling.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Piket Polsek Pinang mendapat informasi adanya muatan barang tumpah ke jalan berupa karton-karton berisikan minyak goreng kemasan merek Sanco," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat di konfirmasi, Tangerang, Jumat.

Polisi yang datang ke lokasi dibantu sejumlah sekuriti setempat bahu-membahu memindahkan karton demi karton berisikan minyak goreng ke tempat yang lebih aman. Juga membersihkan sekitar area jalan dari tumpahan minyak.

"Terkait adanya tumpahan minyak di area TKP petugas langsung membersihkan guna menghindari terjadinya kecelakaan," jelas Zain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Penyebab

Zain juga mengatakan, berserakannya karton-karton minyak goreng ke jalan raya ini akibat jebolnya gerendel atau pengait samping truk lantaran tidak kuat menahan beban muatan.

"Untuk kerugian masih dalam proses, pengamanan dilakukan petugas kita guna mencegah adanya penjarahan dan cegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," kata Zain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS