Sukses

Reaksi Tak Terduga Najwa Shihab Waktu Lihat Truk Bergambar Wajahnya

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terjadi momen unik ketika Najwa Shihab bertemu dengan truk yang memasang gambar wajahnya pada bagian bak.

Liputan6.com, Jakarta - Najwa Shihab merupakan salah satu presenter televisi yang populer dan dikenali banyak orang. Salah satu ukuran popularitas seseorang mungkin bisa dilihat dari apakah wajahnya ada di bagian belakang truk yang sering menampilkan gambar-gambar figur publik.

Najwa ternyata termasuk di dalamnya. Wajahnya kerap terpampang pada bagian belakang bak truk dengan tulisan motivasi. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terjadi momen unik ketika Najwa bertemu dengan truk yang memasang gambar wajahnya pada bagian bak.

Wanita yang terkenal dengan program ‘Mata Najwa’ itu pun memberi apresiasi dengan menyapa kernet dan sopir truk tersebut. Momen itu dibagikan oleh akun X (Twitter) @Heraloebss, yang memperlihatkan sudut pandang dari Najwa dan sopir truk. Wanita berusia 46 tahun itu terlihat sangat senang ketika bertemu dengan truk yang memasang lukisan dirinya.

"Sederhana tapi bikin Mba Nana dan Supir truk bahagia. POV: When Najwa Shihab salfok ada truk berwajah dirinya, driver truk auto ngejar dan dadah-dadah," tulis keterangan dalam unggahan video pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Momen itu terjadi di ruas Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road), di mana mobil yang ditumpangi Najwa berusaha lebih dulu menyapa sopir truk tersebut. Tapi, percobaan pertama tidak berhasil karena sopir dan kernet truk tidak menyadari itu.

Ketika lalu lintas lengang, mobil yang ditumpangi Najwa melambatkan lajunya dan menunggu truk tersebut melewatinya. Mereka terlihat sudah menyadari sosok wanita tersebut, yang ditandai dengan kernet truk mengarahkan kamera ponsel sambil menyapa ibu satu anak itu.

Baik Najwa Shihab dan kernet serta sopir truk terlihat sangat senang dengan pertemuan tak disengaja itu. Najwa pun beberapa kali kembali melihat gambarnya di belakang truk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Najwa Shihab Jadi Favorit

Unggahan itu pun mendapat banyak komentar dari warganet dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 766 ribu kali dan disukai lebih dari 22 ribu kali.

"Terima kasih sudah bikin bang supir dan kernet nya bahagia ,” komentar seorang warganet.

"Lucuu bangeet supir truknya kayak kaget dan langsung videoin mba nana," tulis warganet lain.

"Sederhana tapi bahagia ,” kata warganet yang lain.

"Sepanjang melintasi lintas sumatera, emang wajah mba najwa sihab jadi favorit para supir truk! Kerennn," ujar warganet lainnya. ”

Tak hanya Najwa, desainer Anne Avantie ternyata juga pernah dibuatkan gambar wajahnya di belakang truk. Perempuan asal Semarang itu mengaku tak menyangka dan perasaannya campur aduk.

"Ketika melihat truk yang baknya ada foto saya, rasanya kaget, deg-degan, terharu dan pengen..pengen nangis," kata Anne dalam Instagram TV miliknya yang diunggah, Rabu, 6 Mei 2020.

Gambar yang terpasang di belakang truk menampilkan wajah Anne Avantie yang bersanggul. Di sampingnya tertulis kata-kata inspiratif. "Rindu adalah fantasi yang sulit dipecahkan logika hingga menjelma seperti fatamorgana namun terasa ada," demikian kalimat inspiratif itu.

 

3 dari 4 halaman

Gambar Anne Avantie di Truk

Anne menerangkan, ia tak melihat langsung wajahnya terpampang jelas di belakang truk, melainkan mengetahuinya lewat video yang dikirimkan seseorang. Kekagetan yang dialaminya berubah jadi rasa penasaran.

Ia pun mencoba mencari tahu keberadaan truk tersebut sekaligus sopir yang mengendarainya. "Saya mulai mencari dan sopir sopi truk pun mulai memberikan Informasi," tulis Anne dalam keterangan video tersebut.

Butuh waktu cukup lama untuknya mendapat jawaban. Truk itu ternyata, truk milik lelaki yang tinggal di Balikpapan tetapi asal Salatiga bernama Anggri. Anne lalu berniat memberi kejutan sebagai tanda syukur dan terima kasih.

Ia merasa telah memberi inspirasi positif lewat gambar di belakang truk. "Kemudian saya berniat menemui nya (surprise) sudah di rancang oleh management," tulis Anne lagi.

Namun, pandemi Covid-19 saat itu mengubah semua rencana. Meski begitu, ia berjanji akan menemui sopir truk itu dan berharap bisa menandatangani bak truk tersebut.

Meski begitu tak semua figur publik merasa senang melihat wjahnya terpampang di belakang truk. Salah satunya adalah Franda. Presenter ini Ia tampak protes ketika melihat wajahnya muncul di bagaian belakang sebuah truk.

4 dari 4 halaman

Franda Protes Gambar Dirinya di Truk

Ia mengaku mendapatkan foto truk bergambar wajahnya tersebut tersebut dari orang lain. Wajah Franda dalam gambarnya terlihat sedang tersenyum dengan rambut terurai dengan memakai baju merah.

Ada yang ngirim beginian. Kata-katanya sih romantis yes tapi itu anu kenapa harus pakai muka ku," tulis Franda sambil membubuhkan emotikon menangis. Unggahan ini sempat dimuat ulang di media sosial termasuk akun Twitter @Lambe_Turah. Akun Instagram @dramakuin juga mengunggah kembali hingga mengundang banyak komentar warganet.

Beberapa warganet menyampaikan beragam komentarnya terkait protes Franda tersebut. Dari situ, terlihat cukup banyak komentar bernada negatif. Bahkan, ada juga yang membandingkannya dengan artis lain.

"Raisa aja gpp, malah di post di ig :( kalo di jelek"in ya maraaah inikan enggak , mau gamau jadi public figur y gtuuu," tulis seorang warganet.  "Haduh rempong bgt mbyakkk...," kata warganet lain.

Franda sebelumnya pernah mengungkapkan keberatan karena nama anaknya mirip dengan nama anak penggemarnya. Menurutnya, ia sudah susah payah memikirkan nama untuk anaknya namun dengan mudahnya dipakai oleh orang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini