Sukses

Airlangga Sebut KIB Masih Terbuka untuk Partai Lain

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bakal ada partai politik yang akan bergabung kedalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bakal ada partai politik yang akan bergabung kedalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Dia mengatakan, proses bergabungnya partai tersebut tengah dipersiapkan.

Mulanya, awak media bertanya soal kapan waktu deklarasi capres dan cawapres yang diusung KIB. Dia menyebut KIB tengah membuka masukan dari berbagai pihak termasuk partai politik lainnya yang tengah berkomunikasi dengan KIB.

"Ya kita masih ada tahapan yang kita persiapkan yaitu kita akan membuka seperti tadi, KIB partai Golkar inklusif termasuk aspirasi dari tadi ormas Musra kemudian ada partai politik lain yang masih berbicara, tentu kita akan terbuka dan kita tentu punya waktu supaya koalisi ini bisa saling melengkapi. Nah kalau sudah lengkap kita siap," kata Airlangga, saat diwawancarai di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11) malam.

Kemudian saat dikonfirmasi maksud dari partai lain, Airlangga menyampaikan bahwa hal tersebut sinyal bakal ada partai politik lain yang bergabung dengan KIB.

"Iya kalau berbicara kan kaitannya dalam rangka untuk bergabung," ucapnya.

Kendati demikian, dia enggan mengungkapkan kapan partai tersebut akan bergabung. Namun, semua pembahasan tengah dipersiapkan.

"Kita lagi siapkan. Ada waktunya," ujar Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Saja

Dia pun memastikan, jika gabungnya partai tersebut tidak membutuhkan waktu lama. Menurutnya selalu ada kemungkinan.

"Ya kan kemarin saya jalan dengan Mbak Puan ketemu dengan teman-teman partai lain, jadi ya kita tunggu aja. Politik kan selalu ada kemungkinan," ujarnya.

Saat ditanya, apakah partai tersebut merupakan Partai Demokrat, Airlangga mengatakan, jika termasuk salah satu partai yang akan bergabung.

"Ya termasuk," imbuh Airlangga sambil tertawa.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.