Sukses

Beri Dukungan Khusus ke Anies, JK: Saya Bersahabat Juga dengan Prabowo dan Puan

Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), menegaskan dirinya tak memberikan dukungan khusus kepada calon presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan. Dia mengaku, bahwa dengan Anies semata-mata kenal baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), menegaskan dirinya tak memberikan dukungan khusus kepada calon presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan. Dia mengaku, bahwa dengan Anies semata-mata kenal baik.

Dia menyebut, dirinya bersahabat juga dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Saya kenal baik sebetulnya sama Anies, bersahabat dengan Prabowo, bersahabat dengan Bu Puan, semua baik,” kata JK kepada wartawan di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (28/10) malam.

JK menilai, dalam pemilihan capres bukanlah dilihat dari figur tertentu, akan tetapi lebih mementingkan kriteria.

“Kita memilih pemimpin yang dapat memajukan negeri ini dengan adil,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Kriteria

Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, JK memaparkan terdapat empat kriteria utama. Pertama jiwa kepemimpinan. Tanpa jiwa kepemimpinan dia menilai presiden tak akan mampu mengatur bangsa yang besar ini.

“Kedua, harus punya pengetahuan yang baik. Ketiga, harus punya pengalaman. Keempat, harus punya track record yang baik,” papar JK.

“Barulah saya akan memilih pemimpin seperti itu, masyarakat akan memilih,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Masyarakat yang Nilai

Kendati demikian, Kalla enggan menjawab ketika ditanya apakah Anies menenuhi kriteria tersebut. Dia menyebut, masyarakatlah yang dapat menilai apakah Anies masuk dalam kriteria atau tidak.

“Masyarakat yang menilai, bukan saya,” imbuh JK.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan