Sukses

Siap Bertarung di Pilpres, Anies Bakal Umumkan Langkah Menuju 2024

Bakal calon presiden Anies Baswedan mengatakan akan menyampaikan ke publik pada waktunya langkah apa saja yang akan dilakukan menuju Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Anies Baswedan mengatakan akan menyampaikan ke publik pada waktunya langkah apa saja yang akan dilakukan menuju Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan usai pertemuan dengan sejumlah elite NasDem di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (16/10).

"Nanti langkah-langkahnya kalau sudah siap kita umumkan," kata Anies.

Anies mengatakan, dalam pertemuan dengan elite NasDem di hari terakhir menjabat sebagai gubernur, tidak ada agenda spesifik. Hanya banyak membahas apa yang telah dikerjakan selama memimpin ibukota selama lima tahun.

"Lebih banyak karena tadi selesai dan menengok ke belakang apa yang sudah dikerjakan lalu kita ngobrol dan banyak hal yang dibicarakan. Rileks, ngalir, tidak ada yang spesifik agenda yang harus diselesaikan atau diputuskan, enggak ada," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Sementara itu, Waketum NasDem Ahmad Ali mengatakan silaturahmi ini untuk menyampaikan apresiasi kepada Anies yang telah lima tahun memimpin Jakarta.

Ali mengatakan terlihat narasi negatif kepada Anies di media sosial berbeda dengan kenyataan. Kata dia, terlihat pada saat sambutan masyarakat melepas Anies sebagai gubernur.

"Jarang sekali lah pemimpin itu di akhir masa jabatan diantar begitu banyak masyarakat, kemudian saya bilang oh ternyata apa yang selama dinarasikan di medsos menjadi kontraproduktif," ujarnya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024