Sukses

Ketua Jakmania Berterima Kasih, Anies Baswedan Penuhi Semua Janji

Ketua Jakmania Dicky Soemarno turut menyampaikan testimoni soal lima tahun pemerintahan Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Jakmania Dicky Soemarno turut menyampaikan testimoni soal lima tahun pemerintahan Anies Baswedan. Dia pun memberikan testimoni positif untuk mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

"Mohon maaf sebesarnya kalau ada banyak kesalahan, dan ada banyak ngerepotin, banyak keraguan, tapi ternyata sampai hari ini ternyata semua keraguan itu tidak terbukti,” kata Dicky pada acara perpisahan Anies di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Dia menyebut, semua janji Anies pada Jakmania telah dilaksanakan. "Semua sudah tercapai apa yang dijanjikan dulu, stadion untuk Jakarta terbangun, terima kasih Pak," kata Dicky.

"Terima kasih Pak akhirnya saya merasakan saat bapak menjabat Persija jadi juara," tambah dia.

Pada acara perpisahan bertajuk Terima Kasih Jakarta ini memang dibuka dengan testimoni warga terkait pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Warga yang juga memberikan testimoni adalah penduduk Tanah Merah, yang mendapatkan IMB saat Anies menjabat sebagai gubernur. "Terima kasih bapak telah memanusiakan kita," kata perwakilan warga dari Tanah Merah Frans di Balai Kota, Minggu (16/10/2022).

Sementara itu, Perwakilan JRMK, Eni mengaku Anies telah membangun kampung kumuh menjadi layak huni.

“Kampung kumuh yang biasanya digusur, alhamdulillah saudara kitabyang tergusur sudah dibuatkan kampung susun sehingga bisa hidup layak,” kata Eni.

“Rasanya terlalu singkat lima tahun ini Pak? Kami ingin memperpanjang waktu kalau bisa,” tambah Eni

Anies yang ditemani istri dan anak menantu di atas panggung tersenyum dan mendengarkan testimoni warga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diteriaki Presiden

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Balai Kota Jakarta dari acara pawai sepeda perpisahan dirinya sebagai DKI 1.

Anies tiba di gerbang Balai Kota Jakarta pukul 09.20 WIB, atau molor sekitar satu jam akibat sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat dipenuhi warga yang terus meneriakkan namanya.

"Terima kasih Pak Anies," teriak warga.

Mereka juga meneriakkan kata, "Presiden! Presiden!" ketika Anies hadir di depan balai kota.

Tak ayal, sepeda Anies kesulitan memasuki balai kota lantaran warga berdesak-desakan dan memenuhi halaman kantor gubernur dan wakil gubernur itu.

Meski demikian, Anies sabar menyalami warga dari atas sepedanya. 

3 dari 3 halaman

Kata Anies

Sebelum berpidato, dia mengajak para warga untuk bernyanyi Lagu Maju Tak Gentar bersama-sama.

"Majulah, majulah menang," nyanyi Anies yang dia ulagi tiga kali, di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Warga pun menyambutnya dengan meneraikan kata Anies Presiden. Seakan seiya sekata, Mantan Menteri Pendidikan itu menyatakan masih ada pekerjaan lainnya setelah meninggalkan jabatan Gubernur DKI jakarta ini.

"Satu Babak berakhir, mari kita sambut babak berikutnya," ungkap dia.

"Kerja unutk Indonesia tidak akan pernah berhenti di tempat ini," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.