Sukses

Relawan Akan Jemput Anies Baswedan saat Purna Tugas 16 Oktober 2022

Jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang. Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir menyatakan, relawan akan menjemput Anies saat purna tugas 16 Oktober nanti.

"Ini pasti akan memunculkan euforia menyambut tokoh yang diteladani, tokoh yang diidamkan, tokoh yang bisa ditiru, baik sebagai personal pribadi karakternya pun sebagai seorang pemimpin bagaimana beliau memimpin Jakarta," kata La Ode kepada Liputan6.com, Rabu (12/10/2022).

La Ode menjelaskan bahwa relawan dipastikan akan mengadakan sejumlah kegiatan di hari purna tugas Gubernur DKI Jakarta itu. Relawan, kata dia bakal mengucapkan terima masih kepada Anies.

"Sebagai warga, kami mengucapkan terima kasih kepada Mas Anies yang sudah menghadirkan walaupun belum sempurna tetapi di sana sini bisa kita lihat adanya perubahan Jakarta lima tahun yang lalu dengan Jakarta hari ini. Perubahan itu sangat nampak, sangat kelihatan lah. Tentu kita akan menjemput Mas Anies untuk kembali," jelas dia.

Sementara itu, La Ode belum dapat merinci kegiatan yang bakal diadakan relawan untuk menjemput Anies pada 16 Oktober nanti. Kendati demikian, La Ode memastikan relawan Jabodetabek bakal berkumpul di hari berakhirnya masa jabatan Anies sebagai orang nomor satu DKI Jakarta.

"Di perbincangan-perbincangan sudah ada, Insyaallah masyarakat Jakarta kelihatannya itu mereka akan berkumpul bagaimana di hari terakhir itu menjemput Mas Anies intinya begitu, berterima kasih terhadap Mas Anies atas kepemimpinannya di Jakarta yang membawa perubahan wajah Jakarta," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan dari Luar Jakarta Ikut Sambut Purna Tugas Anies

Selain itu, La Ode mengungkapkan pihaknya tengah menghadiri undangan masyarakat pendukung Anies di sejumlah Provinsi di luar Jakarta. Di antaranya ke Bandung, Jawa Barat, Serang, Banten, dan Surabaya.

Menurut La Ode, relawan dari luar Jakarta ini juga akan mengadakan gerakan yang sama pada 16 Oktober 2022 dengan caranya masing-masing.

"Caranya itu yang saya maksud adalah kemungkinan besar ada yang kendurian, ada yang pawai, memanggil Mas Anies untuk menjadi pemimpin Indonesia," tutur La Ode," kata dia.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kelompok relawan pendukung Anies Baswedan, Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Solihin Nurodin menyampaikan hal senada. Menurut Solihin rencana penjemputan untuk menyambut Anies itu benar adanya.

"Rencananya itu di antaranya ada teman-teman yang kemarin itu sudah berkomunikasi dengan teman-teman yang ada di sekitar Jabodetabek itu juga akan menyambut dan mengucapkan selamat ya ke Pak Anies di Jakarta," kata dia.

"Untuk tempatnya mungkin akan ada beberapa, mungkin di rumahnya atau dimana saya kurang tahu persis sampai hari ini, cuma informasinya begitu," lanjut dia.

Selaras dengan La Ode, Solihin juga membenarkan adanya kegiatan serupa yang juga akan dihelat oleh relawan di luar Pulau Jawa di daerahnya masing-masing. Hal itu, kata Nurodin juga dalam rangka mempersiapkan Anies sebagai calon presiden 2024.

"Kemudian di berbagai daerah juga baik di Jawa maupun di luar Jawa juga akan menyambut kehadiran beliau untuk mempersiapkan sebagai calon pemimpin nasional," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.