Sukses

Wamenaker Afriansyah Noor Apresiasi Program Peningkatan SDM Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan

Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor, mengapresiasi kerjasama Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) dengan PT. Retsan Cipta Sinergi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor, mengapresiasi kerjasama Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) dengan PT. Retsan Cipta Sinergi. Diketahui, sinergi keduanya dilakukan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia tenaga kerja bogkar muat di pelabuhan.

"Kita sangat memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan oleh pengurus Inkop TKBM dalam meningkatkan SDM TKBM,” kata Afriansyah dalam keterangan diterima, Sabtu (1/10/2022).

Afriansyah menilai, Program peningkatan SDM TKBM adalah implementasi dari Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) yang baru saja diharmonisasi terkait dengan Perlindungan Kerja bagi mereka yang bekerja di Pelabuhan.

Afriansyah berharap, Pengurus Inkop TKBM terus berupaya melakukan terobosan dalam menciptakan TKBM yang Profesional dalam mendukung kemajuan pelabuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Membangun Hal Modern

Senada dengan itu, Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi juga menuturkan hal yang sama. Dia memastikan, kerjasama keduanya adalah bagian dari upaya yang dilakukan oleh pengurus Inkop TKBM dalam meningkatkan SDM TKBM.

“TKBM sebagai anggota tentunya tidak terlepas dari peran dan fungsi Inkop TKBM dalam membangun Koperasi TKBM yang modern,” ujar Ahmad.

Ahmad juga mengatakan, Program peningkatan SDM TKBM ini adalah bagian implementasi penting dari bentuk rencana perlindungan kerja bagi TKBM di pelabuhan.

Ahmad berharap, Pengurus Inkop TKBM dapat terus melakukan terobosan dalam menciptakan TKBM yang Profesional dalam mendukung kemajuan pelabuhan.

“Koperasi TKBM dapat menjawab perkembangan Pelabuhan dan mendukung program nasional logistik ekosistem,” dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Afriansyah Noor adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan sejak 15 Juni 2022.
    Afriansyah Noor adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan sejak 15 Juni 2022.

    Afriansyah Noor