Sukses

Hidupkan Semangat Persatuan, Bodrex Cat Ratusan Mushola dan Perkenalkan Rossa Sebagai New Brand Ambassador

Liputan6.com, Jakarta Brand obat sakit kepala di Indonesia, bodrex, menghadirkan inovasi baru dalam program CSR. Di tahun 2022 ini atau memasuki tahun ketiga pandemi, bodrex menyelenggarakan program #bodrexMerahPutihBeraksi sebagai bentuk dukungan dalam mengembalikan kenyamanan tempat beribadah khususnya mushola, dengan repainting ratusan mushola yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mengusung tagline ‘Dukung Indonesia Bersatu dan Tegar Menangkan Harimu’, bodrex mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka. Selain itu, dengan mengedepankan semangat Indonesia bersatu, bodrex juga turut memperkenalkan Rossa, salah satu Diva Indonesia sebagai New Brand Ambassador yang turut mendukung implementasi program CSR bodrex melalui karya terbarunya.

Dalam Press Conference #bodrexMerahPutihBeraksi "Pengecatan Ratusan Mushola di Indonesia" yang berlangsung secara virtual, Rabu (21/9), Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold menjelaskan bahwa sejak 2006 bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia melalui program bodrex Reaksi Cepat yang berfokus kepada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Terobosan Program CSR bodrex

Memasuki tahun 2020 atau awal mula terjadinya pandemi, program CSR bodrex berkembang menjadi bodrex Merah Putih Berbagi dengan kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis serta pemberian paket smartphone & kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pada 2021, bodrex Merah Putih Berbagi masih melakukan kegiatan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan sekaligus pemberian berkah Idul Fitri untuk para veteran. Selanjutnya di tahun 2022, melalui #bodrexMerahPutihBeraksi, bodrex menghadirkan sesuatu yang berbeda tidak hanya memberi kepada masyarakat tetapi juga mengajak mereka berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini tempat ibadah seperti mushola. 

“Tim mendatangi mushola-mushola terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah dan mengedepankan semangat persatuan,” jelas Ikbal.

3 dari 4 halaman

bodrex Gandeng Dompet Dhuafa

Dalam program #bodrexMerahPutihBeraksi, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan. 

Juperta selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa mengungkapkan antusiasme dan dukungan untuk kesuksesan program #bodrexMerahPutihBeraksi.

“Kami sangat bangga bisa membantu bodrex dan menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi. Melalui pengecatan musholla ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musholla,” ungkapnya.

Dompet Dhuafa membantu pemilihan mushola sampai dengan pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan Ramadan, April 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022 mendatang.

Beberapa mushola terpilih merupakan hasil rekomendasi masyarakat melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi dan telah memenuhi verifikasi oleh Tim bodrex dan Dompet Dhuafa.

“Mushola yang dipilih harus memenuhi kriteria juga seperti padat penduduk, aktif dalam kegiatan keagamaan, selalu melakukan sholat berjamaah, dan kondisi cat bangunannya yang sudah kusam,” kata Juperta.

4 dari 4 halaman

Kolaborasi bodrex dan Rossa

Dalam Press Conference #bodrexMerahPutihBeraksi, bodrex turut memperkenalkan Rossa, sebagai New Brand Ambassador. Terpilihnya Rossa karena dirinya dianggap memiliki jiwa nasionalisme yang tercermin melalui karya-karyanya.

“Rossa dikenal karena karya-karyanya yang memiliki jiwa nasionalnya yang tinggi. Dengan menggandeng sebagai Brand Ambassador Bodrex, diharapkan bisa mengharumkan bangsa Indonesia dan menularkan semangat kepada masyarakat dan anak bangsa,” kata Ikbal.

Rossa menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah diajak untuk bergabung menjadi keluarga obat sakit kepala nomor satu Indonesia. “Sebenarnya, dari dulu aku tuh suka makan bodrex lho kalo lagi pusing. Alasan aku bergabung bersama brand ini karena aku sama bodrex punya kesamaan visi yaitu memiliki jiwa nasional yang tinggi,” ujarnya.

Semangat nasionalisme dan Indonesia bersatu ditampilkan melalui kolaborasi bodrex X Rossa menggunakan lagu Tegar yang berisi pesan untuk mengajak anak bangsa agar tetap tegar mendukung harmoni dan persatuan Indonesia dalam Television Commercial (TVC) bodrex yang tayangkan pada bulan Agustus 2022 lalu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.