Sukses

Top 3 News: Mereka yang Digadang Bakal Gantikan Anies Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan sudah mulai bermunculan.

Sebab seperti diketahui, masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria segera berakhir. Nama yang digadang-gadang itu salah satunya adalah Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Diketahui, pada Senin 12 September dan Selasa 13 September 2022, DPRD DKI Jakarta pun menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk membahas mengenai sosok pengganti Anies yang masa jabatannya berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

Kemudian, pada Senin 12 September 2022, sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi demo menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Demo BBM naik tersebut digelar di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Adapun kelompok massa yang akan menggelar demo BBM hari ini berasal dari Persatuan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama), dan eks simpatisan Front Pembela Islam (FPI) yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

Terkait hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal peretas atau hacker Bjorka yang belakangan ini cukup menyita perhatian publik.

Bagaimana tidak, ia sempat memberikan pesan menohok kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Hacker Bjorka juga membocorkan data pelanggan Indihome, KPU, nomor HP Indonesia, hingga dokumen rahasia Presiden RI melalui akun sosial media Twitter @bjorkanism.

Namun tak lama, akun Twitter Bjorka @bjorkanism terkena suspend atau ditangguhkan. Meski begitu, tepat pada Senin 12 September 2022, ia kembali membuat akun Twitter baru bernama @bjorxanism.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 12 September 2022:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Mengenal Tiga Sosok yang Digadang Bakal Jadi Pj Gubernur Jakarta Pengganti Anies

Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria segera berakhir. Sejumlah nama yang digadang-gadang akan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta menggantikan Anies sudah mulai bermunculan. 

DPRD DKI Jakarta hari ini, Senin (12/9/2022) akan mengadakan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk membahas mengenai sosok pengganti Anies yang masa jabatannya berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

Hingga saat ini, terdapat tiga nama yang paling santer dikabarkan bakal menduduki posisi Pj Gubernur Jakarta selama dua tahun ke depan atau hingga gubernur definitif terpilih melalui Pilkada Serentak 2024.

Sosok pertama yang digadang-gadang bakal menggantikan Anies Baswedan adalah Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Kedua, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta periode 2008-2013 Juri Ardiantoro. Dan terakhir Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. PA 212 Gelar Demo BBM di Depan Istana Hari Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

Sejumlah elemen masyarakat akan menggelar aksi demo menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) hari ini, Senin 12 September 2022. Rencananya demo BBM naik ini akan digelar di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Adapun kelompok massa yang akan menggelar demo BBM hari ini berasal dari Persatuan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama), dan eks simpatisan Front Pembela Islam (FPI) yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

Terkait hal ini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan dalam rangka adanya rencana aksi unjuk rasa protes kenaikan BBM di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Alih arus dilaksanakan Senin tanggal 12 September 2022 pukul 10.00-selesai. Masyarakat menuju Istana agar mencari jalan alternatif lain," demikian dikutip dari akun Instagram @TMCPoldaMetro.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ditangguhkan, Hacker Bjorka Kembali Buat Akun Twitter Baru

Peretas atau hacker Bjorka belakangan ini cukup menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, ia membuka sejumlah data penting bahkan memberikan pesan menohok kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Hacker Bjorka juga membocorkan data pelanggan Indihome, KPU, nomor HP Indonesia, hingga dokumen rahasia Presiden RI melalui akun sosial media Twitter @bjorkanism.

Akun Twitter @bjorkanism telah mengantongi lebih dari 135 ribu followers meski baru dibuat pada Jumat 9 September 2022.

Meski baru dibuat, ternyata akun Twitter Bjorka tidak berumur lama karena hingga tulisan ini di publish, akun tersebut sudah hilang dari platform.

Saat Liputan6.com melakukan pencarian akun @bjorkanism, yang ditampilkan hanyalah laman bertulisan "Account Suspended" atau "Akun Ditangguhkan" karena akun ini telah melanggar aturan.

Namun, mulai hari ini, Senin 12 September 2022, rupanya Bjorka kembali membuat akun Twitter baru yang bernama @bjorxanism. Hal itu diketahui dari akun Telegram Bjorka.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.