Sukses

Polda Metro Jaya Serahkan Bansos ke Warga Jakarta: Insyaallah Hingga 4 Minggu ke Depan

Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memberikan bantuan sosial (bansos) ke sejumlah kelompok warga kurang mampu di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memberikan bantuan sosial (bansos) ke sejumlah kelompok warga kurang mampu di Jakarta.

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis.

Menurut dia, kegiatan ini akan terus dilakukan direktoratnya secara berkelanjutan.

“Insyaallah hingga 3-4 minggu ke depan, kami akan terus berkeliling membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat," kata Auliansyah dalam keterangan pers diterima, Minggu (11/9/2022).

Dia menuturkan, kegiatan berbagi ini sudah dimulai sejak Jumat kemarin. Pelbagai kalangan mendapatkan paket bantuan sembako seperti komunitas ojol, ojek konvensional, bajay dan masyarakat yang tinggal di area kumuh di Jakarta.

“Pada kegiatan perdana, kami dengan seluruh anggota membagikan paket sembako di Kawasan Benhil Jakarta Pusat kepada komunitas bajaj, komunitas ojek konvensional dan ojek online, juga warga slum area pada RW 07 Benhil,” tutur Auliansyah.

Dia merinci, paket sembako dibagikan kepada masyarakat terdiri atas beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak 2 liter dan mie instan.

Selain berbagi sembako, Auliansyah juga terus mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tingkat kriminalitas terus bisa ditekan.

"Tim Ditreskrimum juga melakukan ajakan untuk bergerak bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan," Auliansyah menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Bansos

Diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini tengah menyalurkan bantuan sosial (bansos) berbentuk tunai untuk bahan bakar minyak atau BLT BBM. Pemberian bantuan sosial tersebut sebagai bentuk kompensasi dari keputusan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

Adapun bagi Anda yang ingin mengetahui apakah terdaftar dalam daftar BLT BBM tersebut, dapat dilakukan dengan mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id atau dalam aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Jika nama tidak terdaftar anda bisa melakukan pendaftaran agar mendapatkan BLT BBM tersebut.

Untuk mengecek penerima bansos BLT BBM ini terdapat dua cara yang bisa dilakukan yaitu melalui aplikasi ataupun melalui website dari cekbansos.kemensos.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.