Sukses

Dianggap Lawan Terberat, Golkar: Wajar Nasdem Pasang Target Kalahkan Kami

Lamhot memastikan Golkar membidik posisi sebagai pemenang pemilu 2024 sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pilpres 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah foto yang beredar di Instagram, Partai Nasdem disebutkan menargetkan mengalahkan Golkar pada Pemilu 2024. Ketua DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga, pun memberikan tanggapan.

Dia menyampaikan setiap parpol punya target elektoral dalam setiap pemilu. Menurutnya, Nasdem sebagai partai papan tengah pada saat ini wajar kalau ingin naik kelas.

"Dan mungkin dalam hitungan Nasdem, Golkar yang terberat dalam kontestasi Pileg 2024, sehingga gak masalah jika Nasdem bercita-cita mengalahkan Golkar," kata Lamhot saat dihubungi wartawan, Jumat, 2 September 2022.

Anggota Komisi VII DPR itu mengatakan Golkar saat ini sangat solid dan paling siap menghadapi pemilu 2024. Konsolidasi Golkar sampai ke akar rumput tetap berjalan dari waktu ke waktu. 

"Mesin politik Golkar juga saat ini sudah berjalan bergandengan tangan dengan seluruh stakeholder ternasuk para ormas," ujarnya.

Namun, lanjut Lamhot, cita-cita Nasdem ini bagi Golkar ini adalah sebuah tantangan dan akan memicu semangat para kader Golkar untuk lebih intens merawat dan berjuang untuk menaikkan eletoral partai sekaligus menggenjot elektoral Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres yang akan diusung Partai Golkar pada pilpres 2024.

Terkait target, dia menambahkan bahwa Golkar membidik posisi sebagai pemenang pemilu 2024 sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pilpres 2024.

"Kalau sekarang masih target makro menjadi pemenang pemilu. Target pilpres Airlangga jadi presiden, nggak ada tawar menawar," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Kader Bersosialisasi

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh kader untuk aktif bersosialisasi melalui media sosial (medsos) dan memasang baliho. Hal itu guna mensosialisasikan Airlangga sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Beliau perintahkan untuk aktif di sosmed. Kita lihat sekeliling JCC banyak foto-foto, baliho, slogan, itu bagian perintah dari ketum untuk kita aktif di sosmed, di media luar ruangan agar sosialisasikan Pak Airlangga capres dari Golkar," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Paulus saat diwawancarai di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Tak hanya itu, Airlangga juga memerintahkan untuk pemetaan politik dengan melakukan pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh adat hingga generasi milenial.

"Mereka merupakan person yang memang dalam politik kita harus dekati," ucapnya.

Terlebih, kata Lodewijk, DPD Partai Golkar DKI Jakarta baru saja dilantik dan menyatakan siap untuk menyalakan mesin kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Hal itu menjadi angin segar dengan puluhan ribu kader partai Golkar di DKI Jakarta untuk menyongsong kemenangan.

"Dan juga sebagai bagaimana mesin partai ini bergerak secara optimal. Dan hari ini momentum itu pas karena tema DKI Jakarta hari ini mulai start engine untuk mulai berpacu terus karena ini seperti maraton. Kita ada 534 hari lagi menuju tanggal 14 Februari 2024," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini