Sukses

Jelang Pemilu 2024, Airlangga Panaskan Mesin Golkar Lewat Kader Perempuan se-Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar terus bersiap mengumpulkan seluruh kekuatan guna menyongsong kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Walaupun hajatan lima tahunan tersebut masih dua tahun lagi, namun Partai Golkar sudah memanaskan mesin partainya lewat konsolidasi. Termasuk melakukan konsolidasi dengan seluruh kader perempuan di Indonesia 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan mengkonsolidasikan seluruh kader perempuan partai berlogo pohon beringin dalam rangka menyelaraskan kerja-kerja politik seluruh organisasi sayap partai tersebut.

Airlangga menyampaikan bahwa Partai Golkar mememiliki target yang jelas dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Saya sampaikan target partai golkar pada pesta demokrasi 2024 yang bertepatan dengan 60 tahun partai golkar. Pilpres tentu kita targetnya adalah mengusung kader partai golkar dengan target minimal di pilpres untuk menang. Untuk pileg targetnya 20 persen atau setara dengan 115 kursi. Ketiga, pilkada target kemenangan 60 persen,” Ungkap Airlangga dalam Pembukaan Rakornis Bidang Perempuan Partai Golkar Seluruh Indonesia di Hotel JS Luwansa, Jumat, 26 Agustus 2022 malam.

Dalam mencapai target tersebut, Manteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga menyampaikan bagaimana strategi untuk mewujudkannya. Salah satunya mengerahkan semua pasukan untuk melakukan sosialisasi calon presiden (capres) dari Partai Golkar.

“Untuk mencapai target tersebut telah dibuat peta jalan dan tentunya yang juga penting adalah sosialisasi di media cetak, media elektronik dan media sosial, media luar ruangan dalam penggalangan opini. Di samping itu juga perekrutan para fungsionaris yang pada tahap ini akan diangkat sebanyak 200 persen untuk memperkuat pasukan infantri atau pasukan darat yang akan diterjunkan di daerah pemilihan masing-masing. Terutama untuk mensosialisasikan calon presiden Partai Golkar dan juga mempromosikan Partai Golkar,” tegas Airlangga.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Kader Perempuan Dorong Airlangga Jadi RI 1

Senada dengan Airlangga, Ketua Bidang perempuan DPP Partai Golkar dan Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany, mengamini target yang disampaikan Airlangga adalah target yang realistis.

Menurut Airin, dirinya bersama dengan kader yang lain mendorong agar ketua umumnya Airlangga Hartarto bisa menjadi capres di 2024 mendatang. Kata dia, kader Partai Golkar perempuan pun akan bekerja keras guna partai bernunsa kuning ini meraih kejayaan.

“Kami sangat meyakini apa yang disampaikan oleh Ketum adalah target yang realistis dan dapat diwujudkan. Oleh karena itu kami mendorong Ketua Umum kami Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden Indonesia. Dan kami akan berusaha sekuat tenaga agar Golkar dapat memenangkan pemilu pada tahun 2024. Tentu saja di dalamnya bertambah kader perempuan partai Golkar,” kata Airin.

Dalam rangka itu, Airin menyampaikan Perempuan Partai Golkar perlu memiliki sumber daya kompetitif. Kata dia, sumber daya kompetitif yang dimaksud adalah penguasaan daerah pemilihan alias dapil, miliki target yang jelas, tujuan dan miliki daya tahan.

Menurut Airin strategi ini akan membuat kader-kader perempuan Partai Golkar menjadi militan guna menghadapin tantangan berat di 2024 yakni pemilu.

"Strategi ini dan kerja cerdas kader Partai Golkar akan membuat imunitas yang tinggi terhadap terpaan persoalan dalam menghadapi Pemilu 2024. Kemampuan mendominasi langkah sejak awal akan menentukan ke arah mana pemenangan berlangsung. Kemenangan yang diraih akan sangat tergantung pada persepsi kita dalam meramu strategi,” tutur Airin.

3 dari 3 halaman

Golkar Harap Airlangga Maju Capres

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, partainya tidak gentar menghadapi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang. Sebab Golkar juga sudah memiliki calon yang juga mumpuni, yakni ketua umumnya Airlangga Hartarto.

Adapun beberapa waktu lalu Partai Gerindra mencalonkan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 mendatang. Mantan Danjen Kopassus tersebut juga mengaku siap bertarung di hajatan serentak lima tahunan untuk ketiga kalinya.

"Insyallah siap (berkontestasi dengan Prabowo) dan kita berharap bisa berkompetsisi dgn sehat saja dalam konteks demokrasi," kata Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022.

Kendati demikian, Doli mengatakan, pengusungan Airlangga menjadi capres masih dalam proses pembahasan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Partai Golkar dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kita sedang berproses kalau dalam kontes KIB tapi dalam Golkar kita sudah tetapkan Pak Airlangga jadi capres nanti KIB kita bicarakan sama-sama nanti," ungkapnya.

Perihal Prabowo mencalonkan kembali sebagai capres di 2024, Partai Golkar mengaku menghargai keputusan suatu partai mengusung kadernya. Sebab, dalam pemilu, hal itu sesuatu yang biasa terjadi, karena tidak bisa menutup peluang capres dari partai politik lain.

"Saya kira kita memberikan apresiasi saja penghargaan setiap parpol yang punya mencalonkan kadernya gitu," imbuh Ketua Komisi II DPR RI itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.