Sukses

Virtual Job Fair Kota Tangerang, Boleh Diikuti Pencari Kerja dari Luar Wilayah

Wali Kota Tangerang menyebut, Virtual Job Fair menjadi bentuk komitmen Pemkot menekan angka pengangguran serta menjadi jembatan antara pemberi kerja dan pencari kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan rutin bulanan Virtual Job Fair edisi Agustus 2022. Ada 22 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Virtual Job Fair yang digelar pada bulan kemerdekaan Indonesia kali ini berlangsung dengan ketentuan yang berbeda dibanding gelaran yang sebelumnya telah dilaksanakan.

"Kali ini pencaker (pencari kerja) yang bisa ikut bukan hanya warga Kota Tangerang saja. Tapi bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia," ungkap Arief, Kamis (25/8/2022).

Arief menyebut, Virtual Job Fair menjadi bentuk komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam menekan angka pengangguran serta menjadi jembatan antara pemberi kerja dan pencari kerja dengan cara yang mudah dan efektif.

"Seluruh pencari kerja yang mengikuti Virtual Job Fair, dapat mendaftar melalui aplikasi Tangerang Live yang bisa didownload melalui handphone," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 22 Perusahaan

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra mengungkapkan, kegiatan Virtual Job Fair edisi HUT kemerdekaan RI Agustus 2022 diikuti 22 perusahaan dengan lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 1.347 dan 75 formasi jabatan.

"Dengan rincian lowongan untuk S1 sebanyak 245 formasi, D3 sebanyak 343, SMA 738 dan SLTP sebanyak 20 formasi," kata Ujang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.