Sukses

Giring: PSI dan KIB Punya Visi Sama, Ingin Lanjutkan Kerja Jokowi

Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemui pengurus DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022) malam. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyatakan, sekarang adalah masa pendekatan pihaknya dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemui pengurus DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022) malam. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyatakan, sekarang adalah masa pendekatan pihaknya dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ini sedang PDKT, masa pendekatan. Kita sedang mencari titik persamaan, hobi apa, makanan kesukaan apa. Kalau banyak hal cocok, mungkin saja berlanjut ke pelaminan. Nah, PSI punya satu kesamaan dengan Golkar: Sama-sama ingin melanjutkan hal-hal baik yang sudah dikerjakan Pak Jokowi,” kata Giring dalam keterangannya, Rabu (24/8/2022).

Seperti diketahui, bersama PAN dan PPP, Partai Golkar membentuk KIB. Visi dan misi KIB adalah melanjutkan prestasi dan keberhasilan Presiden Joko Widodo.

“Tadi kami sempat menyimak langsung soal visi dan misi tersebut dari Mas Airlangga. Program Rembuk Rakyat PSI juga mau mencari penerus Pak Jokowi. PSI dan KIB punya visi yang sama bahwa kerja-kerja Pak Jokowi yang sudah baik perlu dilanjutkan,” tambah Giring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Niat Baik

Giring menambahkan, silaturahmi ini didasari niat baik untuk kepentingan Indonesia. Ia menyampaikan terima kaij pada Golkar telah menerima PSI.

“Sebagai junior, kami berterima kasih telah diberi kesempatan berdiskusi dengan para senior yang sarat pengalaman dalam memajukan bangsa dan negara. Kami menerima banyak wawasan dan pencerahan dari pertemuan malam ini,” kata Giring.

3 dari 3 halaman

Pengurus Hadir

Selain Giring, hadir juga di pertemuan Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti, Bendahara Umum DPP PSI Suci Mayang Sari, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dan sejumlah juru bicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.