Sukses

Metro Sepekan: Istri Ferdy Sambo Terekam Terlibat Pembunuhan Berencana Brigadir J

Pada Jumat 19 Agustus 2022, polisi menetapkan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Liputan6.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, misteri kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mulai terungkap.

Pada Jumat 19 Agustus 2022, polisi menetapkan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Menurut Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka usai penyidik tim khusus menemukan dua alat bukti kuat terkait keterlibatannya.

Kemudian, kasus wanita bermobil Mercy mencuri cokelat di mini market hingga upaya intimidasi karyawan Alfamart di Tangerang berakhir damai.

Kasus pengutilan cokelat tersebut sempat menjadi perhatian publik hingga membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turun tangan.

Kesepakatan damai antara pihak pelaku Mariana dengan karyawan Alfamart dilakukan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin malam 15 Agustus 2022.

Usai kesepakat damai, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan, Mariana memiliki kebiasaan unik sehingga mengutil tiga bungkus cokelat dan dua botol shampo di Alfamart. Keterangan tersebut didapat dari keluarga Mariana.

Berita lain terpopuler dalam sepekan terakhir yakni soal jawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika ditanya peluangnya untuk maju di Pemilu 2024 sebagai calon presiden.

Anies mengatakan, dirinya akan terus berkonsentrasi menuntaskan tanggung jawab di Jakarta sampai waktunya selesai di pertengahan tahun 2022 ini.

Jika pekerjaannya sebagai pemimpin Jakarta telah selesai, barulah mantan Menteri Pendidikan era Presiden Jokowi ini akan mau menjawab urusan Pilpres 2024.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo Terekam Terlibat Pembunuhan Berencana Brigadir J

Polri menetapkan Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Putri ditetapkan sebagai tersangka usai penyidik tim khusus menemukan 2 alat bukti kuat terkait keterlibatannya.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, menuturkan dua alat bukti itu adalah keterangan saksi dan bukti elektronik yang ada di rumah Sambo di Jalan Saguling hingga di dekat tempat kejadian perkara.

"Berdasar 2 alat bukti, keterangan saksi, bukti elektronik yang berada di saguling, maupun yang ada di dekat TKP, yang selama ini jadi pertanyaan publik yang diperoleh dari DVR pos satpam, ini yang menjadi bagian dari circumstantial evidence atau barang bukti tidak langsung," ujar Andi di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat 19 Agustus 2022.

"Yang menjadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga dan melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi bagian daripada perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua," lanjut Andi.

 

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2. Berakhir Damai, Polisi Sebut Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart Punya Kebiasaan Unik

Kasus wanita bermobil Mercy mencuri cokelat di mini market hingga upaya intimidasi karyawan Alfamart di Tangerang berakhir damai.

Kasus pengutilan cokelat ini sempat menjadi perhatian publik hingga membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turun tangan.

Kesepakatan damai antara pihak pelaku Mariana dengan karyawan Alfamart dilakukan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin malam 15 Agustus 2022.

Polisi menyebut, Mariana memiliki kebiasaan unik sehingga mengutil tiga bungkus cokelat dan dua botol shampo di Alfamart. Keterangan tersebut didapat dari keluarga Mariana.

"Diketahui bahwa keterangan daripada keluarganya ataupun suaminya, memang terlapor Ibu M memang ada kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sedikit unik," tutur Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ini Jawaban Anies Baswedan Saat Ditanya soal Maju di Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dirinya akan terus berkonsentrasi menuntaskan tanggung jawab di Jakarta sampai waktunya selesai di pertengahan tahun 2022 ini.

Adapun ini disampaikannya usai ditanya peluangnya untuk maju di Pemilu 2024 sebagai calon presiden.

"Saya terus konsentrasi untuk menuntaskan tanggung jawab di Jakarta. Semoga bisa terlaksana dengan baik," kata Anies usai melaksanakan upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Jika pekerjaannya sebagai pemimpin Jakarta telah selesai, barulah mantan Menteri Pendidikan era Presiden Jokowi ini akan mau menjawab urusan Pilpres 2024.

"Sesudah itu, baru nanti kita komentar dengan urusan-urusan di luar Jakarta," kata Anies.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.