Sukses

KIB Terbuka Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR dan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menuturkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terbuka untuk mengusung politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

KIB membuka peluang tokoh partai maupun non partai untuk diusung sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Kalau KIB semua terbuka, termasuk bang Sandi terbuka dong," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Bahkan Yandri berkelakar, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga bisa diusung oleh KIB. "Termasuk pak Prabowo juga terbuka. Ini biar rame aja," katanya sambil tertawa.

Kembali ke sosok Sandiaga, menurut Yandri, adalah tokoh yang potensial sebagai calon presiden. Usia masih muda dan pengalaman yang mumpuni.

"Bang Sandi menurut saya salah satu tokoh potensial untuk diusung di tahun 2024. Dari usia masih sangat energik dari sisi kemampuan juga sangat bagus pengalamannya juga mumpuni sekarang. Jadi kalau ada partai politik atau tokoh bangsa melirik dia sangat wajar," ujar Yandri.

Sementara Sandiaga juga berpeluang didorong PAN sebagai calon presiden KIB. Nama Sandiaga diusulkan oleh beberapa pengurus daerah PAN. Namun, semua tergantung keputusan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Sandi dari beberapa sebagian besar DPD juga ngusung bang Sandi. Kan pemilu raya Mei Juni kemarin banyak juga nama bang Sandi diusung oleh teman-teman," kata Yandri.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terang-terangan menyatakan dukungan kepada politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden. Hal itu bahkan disampaikan di hadapan Sandiaga Uno.

Momen itu terjadi ketika acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

Zulhas hadir selaku menteri perdagangan dan Sandiaga sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif menjawab pernyataan wartawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tertarik Dukung Sandiaga

Zulhas menyatakan, tertarik mendukung Sandiaga di Pilpres 2024. Sebab, pada Pemilu 2024, Zulhas dan PAN mendukung Sandiaga yang menjadi cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ujarnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS