Sukses

Mahfud Md Ingatkan Indonesia Ada Karena Perjuangan Pahlawan

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan Indonesia ada karena para pahlawan ikut berjuang meraih kemerdekaan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan Indonesia ada karena para pahlawan ikut berjuang meraih kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikannya usai usai mengikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangkaian HUT Ke-77 RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata Jakarta, Rabu (17/8) dini hari.

"Kita ini ada karena pahlawan ikut berjuang dan mengorbankan jiwa," kata Mahfud.

Seperti dilansir dari Antara, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut mengatakan sebagai anak bangsa, maka sudah selayaknya masyarakat turut mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka mengenang para pahlawan," kata Mahfud.

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian HUT RI Ke-77. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Menteri Hadir

Tak hanya Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga terlihat hadir.

Selanjutnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Mahkamah Agung M. Syarifuddin, hingga Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman juga hadir di TMP Nasional Utama Kalibata.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.