Sukses

Zulhas Dukung Sandiaga Capres, PPP Serius Pertimbangkan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, terang-terangan menyatakan dukungan kepada politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden 2024. PPP pun siap mempertimbangkan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

PPP merupakan parpol yang tergabung bersama Golkar dan PAN dalam koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hingga kini, tiga parpol itu belum menentukan capres dan cawapres.

"Jadi kalau misalkan ada yang mengusulkan Pak Sandiaga Uno jadi capres atau cawapres, PPP akan serius untuk mempertimbangkannya," kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Menurutnya, KIB saat ini sedang serius menjalankan visi misi bersama yang telah di deklarasi di Surabaya, pada Minggu (14/8). Salah satunya, melalui Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN).

"Nah berbasis visi misi itu kita mulai mengidentifikasi sosok sosok yang pertama dari internal, kedua dari internal," kata Arsul.

"Ya kita pasti akan mulai lebih serius, makin mendekat makin serius kan seperti itu koalisi," pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terang-terangan menyatakan dukungan kepada politikus Gerindra Sandiaga Uno sebagai calon presiden. Hal itu bahkan disampaikan di hadapan Sandiaga Uno.

Momen itu terjadi ketika acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin (15/8).

Zulhas hadir selaku menteri perdagangan dan Sandiaga sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif menjawab pernyataan wartawan.

Zulhas menyatakan, tertarik mendukung Sandiaga di Pilpres 2024. Sebab, pada Pemilu 2024, Zulhas dan PAN mendukung Sandiaga yang menjadi cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Respons Sandiaga

Sementara itu, Sandiaga langsung menanggapi dukungan Zulhas. Ia hanya menjawab singkat, tetapi tidak menolak dukungan yang disampaikan mantan ketua MPR RI itu

"Insya Allah," jawab Sandiaga.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS