Sukses

Sambangi Mako Brimob, Timsus Lakukan Pendalaman Kasus Kematian Brigadir J

Timsus kasus Brigadir J saat ini sedang bekerja maraton dengan prinsip kerja kehati-hatian, ketelitian, dan pembuktian saintifik menjadi standar operasional dari Timsus.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 19 kendaraan dinas keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Terlihat salah satu kendaraan dinas milik Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan sejumlah timsus lainnya terkait penanganan kasus pengungkapan kematian Brigadir J.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Timsus Mabes Polri tetap bekerja dan fokus mendalami para saksi. Pemeriksaan dilakukan baik di Bareskrim Polri maupun di Mako korps brimob.

"Pendalaman ini sangat penting dan nanti juga pada akhirnya, akan disampaikan langsung oleh timsus," ujar Irjen Dedi kepada Liputan6.com, Senin (8/8/2022).

Dedi menjelaskan, terkait perkembangan terakhir dan juga update terkait menyangkut masalah kasus yang ditangani, pihaknya meminta untuk bersabar. Timsus saat ini sedang bekerja maraton dengan prinsip kerja kehati-hatian, ketelitian, dan pembuktian saintifik menjadi standar operasional dari Timsus.

"Karena pembuktian dari timsus, nanti akan diuji di sidang pengadilan, gitu ya rekan rekan saya sampaikan update pada hari ini," jelas Dedi.

Dedi mengungkap, Timsus telah bekerja dipimpin langsung Wakapolri, Irwasum, dan seluruh tim lainnya. Dedi menegaskan, sedang melakukan proses pendalaman, termasuk di Bareskrim, salah satunya pemeriksaan saksi dan menganalisa kembali hasil dari laboratorium forensik.

"Semua bukti nanti akan disampaikan dan akan langsung dijelaskan kepada teman-teman," ungkap Dedi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Pelanggaran Kode Etik

Saat disinggung soal pemeriksaan kode etik, Dedi mengatakan sedang diproses Dirpidum serta Itsus masih berproses. Nanti hasilnya secara komprehensif akan disampaikan dikarenakan tim sedang bekerja.

"Nanti akan kita sampaikan, semuanya akan kita sampaikan nanti mohon bersabar dulu ya," ucap Dedi.

Dedi menambahkan, terkait tamu yang ingin menjenguk ke Mako Brimob Depok akan dijelaskan dari Mako Brimob Depok.

"Semuanya teknis dari Mako Korbrimob yang akan menjelaskan, saya rasa itu dulu nanti akan kita sampaikan perkembangan lebih lanjut terimakasih," pungkas Dedi. (Dicky Agung Prihanto)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.