Sukses

Metro Sepekan: Usai Insiden Adu Tembak, Kadiv Propam Ferdy Sambo Peluk Erat Kapolda Metro

Pekan ini masyarakat dihebohkan dengan kabar insiden adu tembak dua polisi di rumah dinas (rumdin) Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini masyarakat dihebohkan dengan kabar insiden adu tembak dua polisi di rumah dinas (rumdin) Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Aksi adu tembak yang melibatkan Bharada RE dan Brigadir J hingga menewaskan Brigadir J itu disebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB pada Juma 8 Juli 2022 dan baru diungkap ke publik Senin 11 Juli 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pun menemui Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di ruangannya. Momen itu terekam dalam kamera video berdurasi 24 detik.

Terlihat, kedatangan Irjen Fadil Imran disambut langsung Irjen Ferdy Sambo. Keduanya tampak bersalaman sambil berpelukan. Raut wajah Ferdy Sambo terlihat sedih.

Kemudian, hujan deras mengguyur pada Jumat malam 14 Juli hingga Sabtu pagi 16 Juli 2022, sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang, dan Depok terendam banjir dengan ketinggian beragam.

Dihimpun Liputan6.com, Sabtu 16 Juli 2022, banjir sudah merendam di pemukiman warga sejak Sabtu dinihari. Bahkan ketinggian banjir tersebut mencapai 2 meter.

Berita lain yang populer dalam sepekan terakhir yakni pada Kamis siang 14 Juli 2022, rumah Nikita Mirzani di Pesanggrahan, Jakarta Selatan digeledah penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota.

Menurut Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kombes Pol Shinto Silitonga, saat penggeledahan, Nikita Mirzani tidak ada dirumahnya.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma dan berhasil menyita satu unit smartphone merek Apple.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Terlihat Sedih, Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo Peluk Erat Kapolda Metro

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menemui Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di ruangannya. Momen itu terekam dalam kamera video berdurasi 24 detik.

Terlihat, kedatangan Irjen Fadil Imran disambut langsung Irjen Ferdy Sambo. Keduanya tampak bersalaman sambil berpelukan. Raut wajah Ferdy Sambo terlihat sedih.

Pun demikian dengan Fadil Imran yang juga tak dapat menyembunyikan kesedihannya.

Bahkan, Fadil beberapa kali menepuk-nepuk dan mengelus pundak Ferdy Sambo. Fadil terlihat sempat mencium kening Ferdy Sambo. Belum ada konfirmasi terkait dengan video ini.

Sebelumnya, Brigadir J ditemukan tewas bersimbah darah di dekat tangga di sebuah rumah pada Jumat 8 Juli 2022 sekira pukul 17.00 WIB. Ada barang bukti berupa senjata, selongsong, serta proyektil peluru.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Brigadir J tewas usai terlibat baku tembak dengan Bharada.

Polisi yang menyelidiki kasus ini menyebut, peristiwa ini diawali dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap istri dari Kadiv Propam. Tak cuma itu, Brigadir J juga disebut menodongkan pistol ke kepala istri Kadiv Propam.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Titik-Titik Banjir di Jakarta, Tangerang, dan Depok Usai Diguyur Hujan Deras

Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi (15-16 Juli 2022) telah membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang, Depok terendam banjir. Ketinggian air di wilayah tersebut beragam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu 16 Juli 2022, banjir sudah merendam di pemukiman warga sejak Sabtu dinihari. Bahkan ketinggian banjir tersebut mencapai 2 meter.

Berikut titik-titik banjir yang merendam sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang, dan Depok, dari informasi yang dihumpun:

1. Banjir di Perumahan Bukit Sawangan Indah, Depok. Ketinggian air di dalam rumah mencapai 1-2 meter.

2. Banjir di perbatasan Komplek Ciledug Indah 1 dan Komplek Pinang Griya Permai, Kota Tangerang Banten.

3. Banjir di perum Pinang Griya Tangerang dampak luapan Kali Angke.

4. Banjir di perumahan Villa Pamulang Pondik Petir, Tangsel.

5. Pinang Griya Kota Tangerang banjir mohon bantuan Pemda kota Tangerang evakuasi warga.

6. Banjir di Jalan Tanjung lengkong Rt.14/07. Kel. Bidaracina. Kec. Jatinegara, Jakarta Timur

7. Banjir di Ciledug Indah 1 dengan ketinggian mencapai 50cm, Jl. Raya KH. Hasyim Ashari terputus.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Saat Penggeledahan, Nikita Mirzani Tak Ada di Rumah

Rumah Nikita Mirzani di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, digeledah penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota pada Kamis siang, 14 Juli 2022.

Berdasarkan informasi dari Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol Nugroho Arianto yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda, Kombes Pol Shinto Silitonga, saat penggeledahan, Nikita Mirzani tidak ada dirumahnya.

Penggeledahan itu dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polresta Serang Kota, AKP David Adhi Kusuma.

"Pada saat penggeledahan berlangsung memang tersangka NM tidak berada di lokasi, namun tidak menghalangi rangkaian penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik Satreskrim Polresta Serkot," kata Kabid Humas Polda Banten, Shinto Silitonga, dalam keterangan resminya, Kamis 14 Juli 2022.

Dari penggeledahan tersebut, penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota menyita satu unit smartphone merek Apple.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.