Sukses

Metro Sepekan: Pengakuan Pembunuh Pria yang Jasadnya Dibuang ke Kali Pesanggrahan

Liputan6.com, Jakarta - Terduga pelaku pembunuhan yang jasadnya ditemukan mengambang di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan sudah terungkap. Ia adalah Rizki Ikmi Aryanto (21) atau MRIA.

Diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, tersangka pembunuhan Rizki Ikmi Aryanto (21) atau MRIA rupanya sempat salat dan berinfak Rp 500 ribu ke masjid usai membunuh Aples Bagus Trion Langgeng (21).

Menurut Zulpan, setelah membunuh dan membuang korban ke Kali Pesanggrahan, Rizki langsung menunaikan ibadah salat subuh.

Bukan hanya itu, Rizki ternyata juga menyempatkan diri menservis sepeda motor Yamaha Aerox miliknya yang digadai kepada korban.

Kemudian, umat Kristiani merasa sakit hati atas promosi minuman keras gratis bagi pemilik nama 'Muhammad' dan 'Maria' yang digaungkan oleh manajemen Holywings Indonesia.

Karena hal tersebut, Forum Batak Intelektual (FBI) pun ikut membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Senin 27 Juni 2022.

Menurut Ketua Umum FBI Leo Situmorang, dirinya sebagai penganut agama Kristen merasa sangat terpukul dengan adanya iklan atau promo yang mengatasnamakan nabi atau orang suci khususnya di agama katolik, yaitu Bunda Maria.

Berita lain yang populer dalam sepekan terakhir yakni soal kesehatan artis Ruben Onsu kembali menurun. Bahkan, suami Sarwendah ini lagi-lagi harus dilarikan ke rumah sakit.

Kabar tersebut disampaikan sang putra, Bertrand Peto saat menyampaikan pidato kemenangan di ajang Telkomsel Awards 2022. Di atas panggung, Betrand menyampaikan rasa terima kasih pada keluarganya. Dia lalu mengabarkan Ruben Onsu sakit dan saat ini sedang berada di rumah sakit.

Senada, Sarwendah juga mengabarkan sang suami sedang berada di rumah sakit. Sarwendah pun mendampingi Ruben yang berada di rumah sakit.

Melalui akun Instagram, Sarwendah pun mencurahkan isi hatinya. Menurut dia, hidup memang penuh dengan kejutan. Tak ada satu pun yang tahu apa yang akan terjadi dalam hidup ke depannya.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Usai Bunuh dan Buang Jenazah, Rizki Salat Subuh dan Infak Rp500 Ribu ke Masjid

Rizki Ikmi Aryanto (21), tersangka pembunuhan rupanya sempat salat dan berinfak R 500 ribu ke masjid usai membunuh Aples Bagus Trion Langgeng (21).

Hal tersebut diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Menurut Zulpan, setelah membunuh dan membuang korban ke Kali Pesanggrahan, Rizki langsung menunaikan ibadah salat subuh.

"Setelah tersangka membuang korban ke kali, kemudian tersangka kembali ke mess untuk mandi dan melakukan salat subuh di masjid. Saat di masjid tersangka menginfakkan uang korban sebesar Rp500 ribu ke kotak amal," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 30 Juni 2022.

Bukan hanya itu, Rizki ternyata juga menyempatkan diri menservis sepeda motor Yamaha Aerox miliknya yang digadai kepada korban. Seusai itu dia melarikan diri ke daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Setelah selesai melakukan servis tersangka membawa motor korban ke daerah Bogor dan meyewa hotel Airy dengan harga Rp 185 ribu," kata Zulpan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tersinggung dengan Promosi Holywings, Umat Kristiani Juga Bikin Laporan Polisi

Promosi minuman keras gratis bagi pemilik nama 'Muhammad' dan 'Maria' yang digaungkan manajemen Holywings Indonesia dinilai menyakiti umat kristiani.

Hal ini yang membuat Forum Batak Intelektual (FBI) ikut membuat laporan ke Polda Metro Jaya, hari ini, Senin 27 Juni 2022.

"Kami sebagai organisasi mengecam atau mengutuk staf-staf Holywings yang telah menodai agama," kata Ketua Umum FBI, Leo Situmorang, di Polda Metro Jaya.

Leo sebagai penganut agama Kristen merasa sangat terpukul dengan adanya iklan atau promo yang mengatasnamakan nabi atau orang suci khususnya di agama katolik, yaitu Bunda Maria.

"Intinya kita dari FBI sangat kecam dan sangat menyesalkan kejadian ini. Ini menjadi kericuhan kegaduhan di tengah masyarakat. Jadi nama Maria ini nama yang disucikan bagi teman-teman yang menganut agama Katolik," ujar dia.

Leo memastikan pihaknya akan terus mengawal proses hukum kasus ini sampai tuntas. Menurut dia, penyidik juga mesti mendalami badan hukum Hollywings Indonesia.

Jika badan hukum berbentuk PT maka tunduk terhadap Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

"Nanti di sana akan diketahui siapa penanggung jawab badan usahanya. Inilah yang harusnya bertanggung jawab di dalam dan di luar pengadilan," ujar dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Lima Fakta Terkait Ruben Onsu Sakit

Artis Ruben Onsu dikabarkan kesehatannya kembali menurun. Bahkan, suami Sarwendah ini lagi-lagi harus dilarikan ke rumah sakit.

Kabar tersebut disampaikan sang putra, Bertrand Peto saat menyampaikan pidato kemenangan di ajang Telkomsel Awards 2022. Dia memenangkan kategori Favorite Song.

Di atas panggung, Betrand menyampaikan rasa terima kasih pada keluarganya. Dia lalu mengabarkan Ruben Onsu sakit dan saat ini sedang berada di rumah sakit.

"Piala ini untuk ayah. Karena tadi aku dengar kabar kalau ayah lagi di rumah sakit," kata Betrand Peto dikutip dari YouTube The Onsu, Minggu 26 Juni 2022.

Setelah acara usai, Betrand Peto pun bergegas menjenguk sang ayah di rumah sakit. Dia kaget saat mendengar kabar sang ayah kembali jatuh sakit.

Senada, Sarwendah juga mengabarkan sang suami sedang berada di rumah sakit. Sarwendah pun mendampingi Ruben yang berada di rumah sakit.

Melalui akun Instagram, Sarwendah pun mencurahkan isi hatinya. Menurut dia, hidup memang penuh dengan kejutan. Tak ada satu pun yang tahu apa yang akan terjadi dalam hidup ke depannya.

 

Selengkapnya...