Sukses

Anak Airlangga Hararto Dilantik Jadi Anggota DPR PAW

Selain Ravindra, anak Airlangga Hartarto, ada tiga lagi anggota DPR yang juga dilantik.

 

Liputan6.com, Jakarta

Putra Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ravindra Airlangga dilantik sebagai anggota DPR pengganti antar waktu (PAW). Pelantikan digelar dalam rapat paripurna, Selasa (14/6/2022). Ravindra menggantikan Ichsan Firdaus dari Dapil Jawa Barat V.

"Ravindra Airlangga dari Golkar Dapil Jabar 5 menggantikan Ichsan Firdaus," ujar Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus saat memimpin rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Selain Ravindra, ada tiga lagi anggota DPR yang dilantik. Yaitu Batra dari Fraksi Gerindra yang berasal dari Dapil Sulawesi Tenggara mengganti Khaerul Saleh. Kemudian Difriadi dari Fraksi Gerindra dengan Dapil Kalimantan Selatan II menggantikan Muhammad Nur.

Selanjutnya, Riswantoni Fraksi Golkar dengan Dapil Lampung II menggantikan Azis Syamsuddin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Sumpah Jabatan

"Pimpinan dewan sudah menerima keputusan presiden nomor: 62P Tahun 2022 tanggal 7 juni 2022 tentang peresmian antar waktu anggota DPR dan MPR sisa masa jabatan tahun 2019-2024," kata Lodewijk.

Selanjutnya, para anggota dewan pengganti antar waktu ini mengucapkan sumpah jabatan.

"Sesuai pasal 9 ayat 4 peraturan DPR nomor 1 tahun 2020 tentang Tatib, anggota paw sebelum memangku jabatan mengucapkan sumpah," ujar Lodewijk.

 

Reporter : Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.