Sukses

Wagub DKI Jakarta: Insya Allah Almarhum Eril Syahid

Riza menyatakan duka yang amat mendalam atas musibah yang dialami oleh keluarga Gubenur Jawa Barat itu. Dia menyebut kejadian ini sebagai takdir dan ketetapan Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut menyambut kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di cargo jenazah Bandara Soekarno Hatta dari Swiss. Riza mendoakan almarhum putra sulung Ridwan Kamil meninggal dalam keadaan syahid.

"Sore ini kami menyambut kedatangan seorang syahid, yaitu Kang Eril, putra dari Kang Ridwan Kamil serta Ibu Atalia, di Bandara Soekarno Hatta setelah 17 jam perjalanan dr Swiss," kata Riza melalui akun resmi @arizapatria, Minggu (12/6/2022).

Riza menyatakan duka yang amat mendalam atas musibah yang dialami oleh keluarga Gubenur Jawa Barat itu. Dia menyebut kejadian ini sebagai takdir dan ketetapan Allah SWT.

"Takdir Allah tak ada yang bisa mengubah. Manusia hanya bisa menjalani dengan sabar dan syukur, baik. Mati seperti juga hidup kita adalah ketetapan-Nya," kata Riza.

Mewakili seluruh warga DKI Jakarta, Riza memanjatkan doa untuk Ridwan Kamil dan keluarga agar senantiasa diberikan ketabahan.

"Doa kami semua untuk Kang Ridwan Kamil dan keluarga besar. Semoga sehat dan diberi kesabaran dari Allah Swt. Allahumma amiin," doa Riza.

"Duka, doa dan hormat kami seluruh warga Jakarta. Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta," lanjutnya.

Sebumnya jenazah Eril telah tiba di Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB. Setibanya di Jakarta, jenazah Eril langsung dibawa ke Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat untuk dimakamkan Senin besok, 13 Juni 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ridwan Kamil Pimpin Salat Jenazah

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah tiba di Gedung Pakuan Minggu (12/6/2022) malam. Jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung tersebut sebelum dimakamkan esok pagi.

Kelurga Eril dan pejabat Jabar langsung mensalatkan Eril. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung memimpin salat jenazah untuk anak tercintanya. Setelah salat, Wagub Jawab Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta masyarakat terus mendoakan Eril.

“Imbauan pada masyarakat tetap berdoa dan mendoakan anak pimpinan kita, mudah-mudahan masuk surga dan kami yakin itu husnul khatimah dan diterima amal baiknya oleh Allah SWT,” kata Uu, Minggu (12/6/2022).

Menurut Uu, saat ini hanya doa yang dibutuhkan Eril dan keluarga RK. “Doa yang dibutuhkan oleh keluarga dan almarhum,” kata dia.

Selain itu, Uu mengenang sosok Eril sebagai anak yang baik dan kalem. “ Orangnya kalem, tenang, memang baik orangnya,” kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Persilakan Warga Melayat

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan keluarga mempersilakan masyarakat bertakziah untuk Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan mulai dari Minggu (12/6/2022) pukul 22.00 WIB hingga, Senin 13 Juni 2022 pukul 08.00 WIB.

Istri RK, Atalia Praratya meminta masyarakat yang melakukan takziah memperhatikan beberapa imbauan dan aturan, demi kelancaran acara.

“Imbauan tanpa mengurangi rasa hormat, setiap tamu yang bertakziah diimbau untuk melapor ke petugas keamanan,” tulis Atalia dikutip dari Instagram @ataliapraratya, Minggu (12/6/2022).

Atalia juga meminta masyarakat yang bertakziah tidak melakukan dokumentasi pribadi saat takziah hingga pemakaman.

“Untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Kami mohon simpati dan empatinya,” ujarnya.

Sebelumnya, jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan Minggu (12/6/2022) pukul 20.00 WIB.

"Jika ingin takziah dipersilakan jika berkenan antara jam 22.00 Minggu malam sampai dengan jam 08.00 WIB Senin pagi di Gedung Pakuan," ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil dikutip Liputan6.com, Minggu (12/6/2022).

"Jam 09.00 akan diberangkatkan ke makam keluarga di Cimaung, Banjaran, Kab. Bandung," kata Ridwan Kamil menambahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.