Sukses

Masyarakat Juga Ingin Lepas Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil di Kargo Jenazah Soetta

Kargo Jenazah atau human remains transit lounge di Terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta tak hanya dipenuhi oleh petugas dan keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menjemput jenazah Eril.

Liputan6.com, Jakarta Kargo Jenazah atau human remains transit lounge di Terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta tak hanya dipenuhi oleh polisi, TNI, petugas bandara, dan keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan menjemput jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah masyarakat pun ingin mengabadikan peristiwa datangnya jenazah anak Ridwan Kamil tersebut.

Pukul 16.09 WIB, Minggu (12/6/2022), dua buah ambulans disiagakan di depan pintu masuk Kargo Jenazah. Ambulans pertama berwarna silver, yang kedua berwarna hitam. Kedua ambulans dilengkapi dengan rangkaian bunga berwarna putih.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan kakaknya, datang pukul 15.56 WIB mengenakan baju dan peci serba hitam. 

Pantauan Liputan6.com, begitu keluar dari mobil, Ridwal Kamil, langsung menyapa media dengan menelangkupkan kedua tangannya ke dada. 

Tak lama, istri Ridwan Kamil dan putrinya, juga datang. Pukul 15.38 WIB, keluarga diizinkan masuk ke Kargo Jenazah.

Jenazah Eril diangkut dengan mobil hitam yang dilengkapi karangan bunga putih di bagian depannya.

Keluarga Ridwan Kamil menegaskan tak ada perlakuan khusus dalam serah terima jenazah Eril.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipenuhi Karangan Bunga

Kargo Jenazah sudah dipenuhi oleh karangan bunga belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Minggu (12/6/2022).

Terpantau, ada lima karangan bunga belasungkawa yang mayoritas berasal dari PT Angkasa Pura dan anak grupnya. Sementara di halaman kargo jenazah, dipasang tenda putih untuk tempat awak media dan pelayat lainnya.

Petugas kargo dan petugas Kepolisian sudah bersiaga di sekitar kargo jenazah. Ada sekitar dua mobil pribadi yang parkir di lokasi kargo, kemudian sejumlah orang memakai baju hitam, masuk ke dalam.

Salah seorang petugas menuturkan, bila mereka adalah keluarga almarhum yang ingin menerima jenazah Eril hingga ke Bandung Jawa Barat.

Rencananya, serah terima jenazah akan dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri dari Swiss kepada keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Jenazah Eril pun sudah dibawa dengan menumpang pesawat Qatar dengan nomor penerbangan QR 956, bersama dalam rombongan sang ayah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jenazah Eril sendiri rencana akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022 di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.