Sukses

Megawati: Bicara dengan Rakyat Mudah, asal Pakai Hati

Megawati mengungkapkan, bagaimana dia pada awal terjun ke politik, mengaku kepalanya sampai pusing mendengar permasalahan yang ada di akar rumput. Namun dengan kepercayaan diri, semua menjadi mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mendorong kader perempuan partainya untuk bisa turun mendengar suara rakyat. Menurut dia, hal itu mudah, jika semua dilakukan dengan hati.

"Harus berani mengemukakan pendapat. Harus bisa bicara kepada rakyat. Gampang sebetulnya. Ini Ibu ajarkan. Jadi sebetulnya bicara dengan rakyat adalah bicara dengan hati," kata Megawati saat memberikan pengarahan dan pembukaan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

Megawati mengungkapkan, bagaimana dia pada awal terjun ke politik, mengaku kepalanya sampai pusing mendengar permasalahan yang ada di akar rumput. Namun dengan kepercayaan diri, semua menjadi mudah.

"Ibu juga dulu baru turun pusing. Tapi, setelah Ibu lihat sangat mudah. Majulah bersatu dengan harga diri, kalau tidak kerja, tidak akan berhasil," pesan Megawati.

Di sisi lain, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menekankan, kader perempuan PDI Perjuangan harus berani berdiri tegak, penuh rasa percaya diri seperti yang disampaikan Bung Karno dalam pemikirannya.

"Sebagaimana disampaikan oleh Bung Karno melalui Buku Sarinah. Karena itulah kader perempuan wajib memahami keseluruhan pemikiran Bung Karno dan kemudian dipahami dalam alam pikir, alam batin," tutur Hasto.

Sebagai informasi, Pendidikan Kader Perempuan PDIP Tingkat Nasional dihelat secara hybrid. Terdapat 101 orang peserta dari 34 provinsi yang mengikuti pendidikan ini selama tiga hari, mulai hari ini, Jumat 10 Juni 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.