Sukses

Jenazah Eril Diperkirakan Tiba di Bandara Soetta pada Minggu 12 Juni 2022

Dalam hal ini, PT Angkasa Pura II memberikan sejumlah fasilitas dalam mendukung proses kedatangan jenazah Eril di Indonesia, seperti menyediakan ambulans.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang merupakan anak Ridwan Kamil, diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) pada Minggu pagi, 12 Juni 2022.

Hal itu diungkapkan Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi. Jenazah putra sulung dari Gubernur Jawa Barat itu tiba di Indonesia melalui Bandara Soetta, Tangerang.

"Betul, tiba di Indonesia melalui Bandara Soetta. Rencananya akan tiba pada Minggu, 12 Juni 2022, pagi," kata Holik, Jumat (10/6/2022).

Dalam hal ini, PT Angkasa Pura II memberikan sejumlah fasilitas dalam mendukung proses kedatangan jenazah Eril di Indonesia, seperti menyediakan ambulans.

"Kami dari PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta dan stakeholder akan mendukung dan memfasilitasi kedatangan tersebut," ujarnya.

Upaya pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare akhirnya rampung. Saat penemuan, jenazah Eril, anak Ridwan Kamil masih utuh usai 14 hari hilang di Sungai Aare.

Kepolisian Swiss menemukan jenazah anak Ridwan Kamil yang kerap disapa Eril di Bendungan Engehalde di Bern pada Rabu pagi waktu setempat.

Hilangnya Eril tak hanya menjadi duka bagi keluarga besarnya, namun juga masyarakat Indonesia. Doa dan dukungan untuk keluarga Eril mengalir deras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Usai 14 Hari

Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut, kondisi jenazah Eril masih utuh meski dua pekan lamanya berada di dasar sungai.

"Alhamdulillah ya Allah. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengazankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis akun @ridwankamil, dikutip Jumat (10/6/2022).

"Dan Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apa pun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ungkapnya.

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri. Maha Besar Allah, atas ijin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," Ridwan Kamil menambahkan.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untukmenghaturkan terima kasih kepada jutaanyang mendoakanmu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.