Sukses

Lebaran di Rutan, Habib Rizieq Bakal Dibawakan Tempe dan Sayur Asem oleh Keluarga 

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Senin (2/5/2022).

Rencananya keluarga akan membesuk Habib Rizeq di dalam tahanan. Rencana itu diutarakan Penasihat Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar.

Dia menyatakan bahwa Bareskrim Polri telah mengizinkan pihak keluarga untuk mengunjungi Habib Rizieq di Rutan pada saat Lebaran Idul Fitri.

"Boleh menjenguk. Nah tapi mengenai waktunya kapan keluarga akan membesuk, saya belum tahu," kata Azis kepada wartawan, Senin (2/5/2022).

Aziz menerangkan, pihak keluarga akan membawa pelbagai menu makanan yang menjadi favorit Rizieq Shihab. Seperti sayur asem dan tempe goreng.

"Ya biasanya dibawain makanan aja. Macam-macam, ada sayur asem, tempe goreng gitu, terus makanan-makan rumahan yang biasa dimasak sama istrinya," ujar dia.

Bareskrim Polri membuka layanan kunjungan selama dua hari Lebaran Idul Fitri, terhitung mulai hari ini, Senin 2 Mei 2022 sampai Selasa, 3 Mei 2022.

Sejak Senin pagi tadi, banyak keluarga maupun kerabat silih berganti untuk membesuk kerabatnya yang ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Mereka terlihat membawa tentengan berupa kantong plastik dan tas.

Ruang tahanan berada di lantai paling bawah Gedung Bareskrim Polri. Penjaga rutan tentunya menyeleksi setiap pengunjung. Petugas bertanya kepada yang datang siapa yang akan dikunjungi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Disebut Jadi Imam Sholat Idul Fitri di Rutan

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. 

Habib Rizieq Shihab disebut akan menjadi imam dan khotib sholat Idul Fitri di masjid Rutan Bareskrim Polri. 

"Salat id di mana, Insyaallah beliau mengimami dan isi tausiyah," ujar pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Aziz mengatakan pemilihan Habib Rizieq sebagai imam sholat Idul Fitri dilakukan, mengingat mantan pimpinan FPI itu memang kerap menjadi imam ketika berada di masjid Rutan Bareskrim Polri.

"InsyaAllah seperti yang sudah-sudah, jika tidak ada halangan, biasanya habib akan mengimami shalat jemaah, termasuk id," sambungnya.

Aziz menjelaskan, setelah salat id, kegiatan Habib Rizieq akan dilanjutkan dengan halal bihalal. Selain itu, mereka juga akan makan bersama dengan tahanan lainnya.

"Dan dilanjutkan dengan halal bihalal dan makan bersama," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.