Sukses

Pimpinan DPR Sepakat Wacana Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik

Selain mewajibkan vaksin booster, masyarakat yang mudik diminta tetap melakukan protokoler kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Sufmi Dasco Ahmad menyatakan sepakat dengan wacana vaksin booster menjadi syarat untuk mudik lebaran Idul Fitri 2022.

"Mudik Lebaran itu kan pasti orang ramai-ramai pulang kampung. Saya setuju bahwa kemudian booster dijadikan syarat karena antara vaksin satu dan dua kan sudah berjarak," kata Dasco pada wartawan, Rabu (22/3/2022).

Apalagi, kata Dasco, vaksin booster sangat berguna untuk menambah imun terhadap corona.

"Booster itu kan bisa menambah kekuatan di tubuh kita untuk melawan COVID, sehingga apa yang disampaikan Wapres saya dukung penuh," ujar Dasco.

"Tapi yang paling penting, selain booster, sehari-hari tetap melakukan prokes ketat sampai kemudian dengan beberapa waktu kita bisa tahu, kemudian pola COVID-nya bagaimana," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Wapres

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan kemungkinan vaksin booster menjadi syarat mudik Lebaran 2022.

"Vaksinasi menjadi penting karena untuk kekebalan komunitas itu kan salah satu faktor pentingnya adalah vaksinasi, vaksin. Untuk yang lansia itu akan terus didorong, juga yang masih baru 1 kali vaksin, itu menjelang bulan Ramadan ini 70 persen tervaksin dan kemudian juga booster," kata Maruf, Selasa (22/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.