Sukses

Tak Ada Tanda Kekerasan, Polisi Duga PPSU Tewas di Kali Sentiong Jatuh Terpeleset

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memastikan penyebab kematian petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Sunter Agung akibat tenggelam.

PPSU bernama Edy Mulyanto (56) itu ditemukan menggambang di Kali Sentiong, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022).

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ricky Pranata Vivaldy mengatakan, korban diduga terpeleset saat berjalan kaki menuju ke kediamannya.

"Diduga terpeleset, karena lokasi merupakan arah jalan ke rumah korban," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (14/3/2022).

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Bryan Wicaksono menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Sampai saat ini tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban," ujar dia.

Bryan menerangkan, jarak antara tempat tinggal dengan lokasi penemuan jasad memang tak jauh. Jalan itu merupakan akses utama korban ketika hendak bekerja.

"Lokasi ditemukan juga merupakan jalan pulang pergi yang bersangkutan yang setiap hari melintas jalan kaki untuk pergi dan pulang kantor," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

PPSU Ditemukan Tewas Mengambang

Sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara turun tangan mengevakuasi korban yang mengambang di Kali Sentiong ke atas permukaan.

Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Asinton Hutahaean menerangkan proses evakuasi memakan waktu 25 menit. Korban diangkat dengan menggunakan bantuan perahu karet.

Asinton menyebut, korban dalam kondisi sudah tak bernyawa saat dievakuasi.

"Kita kerahkan satu unit rescue dengan kekuatan lima orang personel. Sayangnya korban sudah tidak bernyawa," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu siang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS