Sukses

Kunjungi Sumsel, Airlangga Diminta Petani Maju Sebagai Capres

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beserta jajaran menemui para kader hingga simpatisan di Tanah Mas Talang Kelapa, kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (5/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beserta jajaran menemui para kader hingga simpatisan di Tanah Mas Talang Kelapa, kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (5/3/2022).

Pada pertemuan itu, Airlangga mengatakan, Partai Golkar berkonsolidasi bukan hanya untuk memenangkan Pemilu 2024 melainkan juga turun ke lapangan untuk menangkap aspirasi masyarat

“Untuk menangkap dan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (5/3/2022).

Ia juga menyebut, pemerintah memberi bantuan kepada petani, pekebun dan UMKM berupa subsidi kredit usaha rakyat (KUR) yang diberikan sampai lima tahun.

“Pemerintah menyiapkan kebijakan dan dukungan usaha menengah mikro dan kecil, terutama bagi para petani dan pedagang. Termasuk pedagang bakso maupun pecel lele dan lainnya,” kata dia.

Pada tahun 2022, kata Airlangga, pemerintah akan melanjutkan membantu perekonomian masyarakat sebanyak satu juta Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung, dan 1,7 juta kepada nelayan.

“Berupa bantuan langsung sebesar Rp600 ribu kepada masyarakat,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminta Maju

Sementara itu, petani sawit dan PKL yang menghadiri serap aspirasi mengucapkan terimakasih atas perhatian partai Golkar pada petani dan pedagang. Bahkan, para petani meminta Airlangga maju pada capres 2024.

“Alhamdulillah di era kepemimpinan bapak, kami para petani merasakan kesejahteraan, dahulu kami mendapatkan bantuan Rp25 juta per hektar sekarang Rp30 juta per hektar. Karena perhatian bapak, maka kami minta dan mohon bapak maju mencalonkan sebagai Presiden 2024,” ucap salah satu petani pada Airlangga Hartarto.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.