Sukses

Maruarar: Jokowi Pancasilais Sejati, Perjuangkan Nilai Toleransi dan Keberagaman

Ara mengungkapkan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi sangat sejalan dengan karakter yang dibangun oleh Universitas Parahyangan. Karakter saling toleransi dan menghargai setiap perbedaan yang ada.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi dinilai sebagai pemimpin yang sangat berpegang teguh kepada nilai-nilai Pancasila. Ketegasannya dalam membumikan Pancasila mampu menghadapi toleransi dan radikalisme di Indonesia.

Ketua Pengarah Acara Dies Natalies ke-67 Universitas Parahyangan, Maruarar Sirait mengatakan sikap Presiden Jokowi dalam mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa patut diacungi jempol. Jokowi menurutnya mampu menghadapi berbagai upaya yang menggerogoti nilai-nilai di Pancasila.

“Kami sangat kagum dengan Bapak Presiden Jokowi yang sangat tegas menegakkan Pancasila untuk menghadapi intoleransi dan radikalisme,” ucap Maruarar di Bandung, Selasa (17/1/2022). 

Politikus PDI Perjuangan ini mengungkapkan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi sangat sejalan dengan karakter yang dibangun oleh Universitas Parahyangan. Karakter saling toleransi dan menghargai setiap perbedaan yang ada.

"Unpar ini mahasiswa, dosen, dan karyawannya adalah Indonesia mini. Beda suku, agama, dan etnis tetapi Indonesia dan Pancasilais sejati,” tegas Maruarar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tegas Tegakkan Nilai Pancasila

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ara ini menilai Presiden Jokowi sosok pemimpin yang akan terus memperjuangkan Pancasila. Nantinya, akan berdampak besar kepada kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami sangat hormat dengan langkah-langkah presiden Jokowi yang sangat form sangat tegas untuk menegakkan Pancasila dan itu membahagiakan rakyat Indonesia,” kata Ara.

Presiden Jokowi diundang memberikan kuliah umum pada Dies Nataliske-67.

Presiden Jokowi juga menyampaikan nilai-nilai Pancasila menjadi pegangan utama dalam menghadapi pandemi yang akhirnya jumlah kasus per hari bisa diturunkan hingga 99%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.