Sukses

Lantik Pengurus Baru, KAMMI Ajak Masyarakat Merawat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Zaky Ahmad Rivai mengajak seluruh elemen Organisasi Kemasyarakatan Pemudaan dan Pergerakan Mahasiswa bersatu merawat Indonesia.

"Sesungguhnya kita semua bersaudara, kalau secara akidah kita tidak bersaudara setidaknya kita bersaudara sesama manusia," ujar Zaky melalui keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Hal tersebut sampaikan Zaky Ahmad Rivai usai resmi melantik Pengurus PP KAMMI Periode 2021-2023. Dalam sambutannya, Zaky mengatakan pengurus PP KAMMI harus mampu mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan.

Zaky menyoroti juga beberapa hal terkait kondisi negara Indonesia saat ini. Menurut pandangannya, pemerintah saat ini mengutamakan percepatan pembangunan ibu kota nasional dibanding pembangunan kembali perekonomian rakyat.

Selain itu, belakangan juga marak terjadi pelecehan seksual. Hal itu bisa dilihat dari informasi yang disebar di media sosial.

"Banyak yang kasus-kasus pelecehan baik terjadi di kampus, di tempat umum. Kami (PP KAMMI) ingin pencegahan dan kekerasan pelecehan seksual ini secara sempurna dengan mencerabut masalahnya sampai ke akarnya," terang Zaky.

 

2 dari 2 halaman

Hukum Harus Sama

Dalam kesempatan itu, Zaky juga menyoroti persamaan setiap insan di hadapan hukum.

"Saat ini kita banyak menyaksikan hal-hal yang kontraproduktif. Sangat runcing ke bawah dan menggelitik ke atas," tandas dia.

Hadir dalam pelantikan PP KAMMI Tokoh Bangsa Prof Yudi Latif, Kabidintelkam Polri Komjenpol Ahmad Dofiri dan secara virtual Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud serta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid.