Sukses

Kata Ma'ruf Amin soal Ketum PSSI Bertolak ke Singapura Hadir di Final Piala AFF 2020

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin angkat Bicara soal keinginan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyatakan ingin menyambangi para pemain timnas Indonesia langsung ke Singapura untuk menyasikan langsung pertandingan melawan Thailand di babak final Piala AFF 2020.

Adapun leg pertama Final Piala AFF 2020 digelar di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021).

"Kalau di sana bisa memberikan motivasi semangat untuk bertanding, saya kira ada baiknya dia pergi ke sana," kata Ma'ruf.

Sementara di lain sisi, dia berharap Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan pada leg pertama Final Piala AFF 2020 ini.

"Dari segi teknik permainan bagus sekali, serangan-serangan, kemudian bagaimana dia menyerang, kemudian dia bisa bertahan, itu sudah (baik)," kata Ma'ruf.

"Kalau permainan seperti itu, potensi kita memenangkan pertandingan (besar)," sambungnya.

 

2 dari 2 halaman

Jadi Sorotan

Sebelumnya, keinginan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambangi para pemain timnas Indonesia di kamar ganti jelang final Piala AFF 2020 menuai kritik dari berbagai pihak. Tidak sedikit yang menilai langkah ini justru bakal mengganggu konsentrasi para pemain yang bersiap menghadapi Thailand.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak final Piala AFF 2020. Leg pertama berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) kick off pukul 19.30 WIB.

Iriawan melalui kanal Youtube-nya diketahui berniat terbang ke Singapura untuk memberi dukungan langsung. Saat melakukan panggilan video dengan Asnawi Mangkualam, pria yang disapa Iwan Bule itu juga melontarkan keinginannya memasuki ruang ganti untuk melihat langsung kondisi para pemain.

Iriawan bahkan berniat meminta izin kepada AFF demi mewujudkan rencana tersebut.

Ucapan Ketua Umum PSSI pun viral di media sosial. Tidak sedikit yang mengkritik niat tersebut. Begitu juga dengan poster dukungan yang diunggah Iwan Bule melalui akun Twitter-nya. Poster yang memuat wajahnya di antara para pemain timnas Indonesia juga dianggap tidak pantas oleh netizen.