Sukses

KSAD Dudung ke Jajaran TNI AD: Kalian Harus Dicintai dan Disayangi Rakyat

Sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk ancaman dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sinergitas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

"Baru saja saya mendapatkan kunjungan dari bapak KSAD. Tentunya banyak hal kita diskusikan khususnya bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri di dalam melaksanakan tugas di lapangan," tutur Listyo usai pertemuan tersebut.

Listyo menegaskan, sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk ancaman dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Dia menekankan kerja sama TNI-Polri yang sudah terbangun selama ini akan terus dioptimalkan demi kepentingan negara.

"Dan kita sepakat bahwa sinergitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini akan semakin kita optimalkan dalam pelaksanaan tugas mendatang," kata Listyo.

KSAD Jenderal Dudung menambahkan, selama ini kerja sama dua institusi itu tidak pernah surut. Personel TNI dan Polri harus selalu hadir berdampingan di tengah masyarakat.

"Saya sampaikan kepada para Pangdam pada saat saya entry briefing apapun situasinya dan apapun bentuknya TNI harus hadir di tengah masyarakat bersama Polisi. Di situ harus menjadi bagian dari solusi," ujar Dudung.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Dicintai Rakyat

Menurut Dudung, TNI-Polri harus terus bergerak cepat dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang ada, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19. Masyarakat pun sudah sangat menantikan pemulihan perekonomian negeri.

"Dan ke depan saya dengan kepolisian akan selalu bersinergi dan soliditas tetap kita jaga dimana pun berada adalah kepentingan rakyat. Saya sampaikan bahwa jajaran TNI-AD kalian harus dicintai dan disayangi rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi kalian harus mencintai rakyatnya," Dudung menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.