Sukses

Demonstran yang Diamankan Saat Unjuk Rasa di KLHK Dipulangkan

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengamankan sejumlah demonstran yang berunjuk di Halaman Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Jumat (26/11/2021) sore. Mereka berasal dari elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Rakyat Tutup TPL.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan menjelaskan, unjuk rasa yang awalnya berjalan kondusif sedikit memanas. Peserta mencoba merangsek ke lobi Gedung KLHK.

Di sisi lain, waktu sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB. Pihak kepolisian kemudian mengimbau agar mereka membubarkan diri.

"Jadi mereka itu kan awalnya di luar pagar terus kemudian mereka nerabas masuk sampai ke lobi. Sampai mendekati pukul 18.00 WIB kita imbau untuk kembali, tapi mereka malah teriak bilang 'ya udah kita menginap di sini aja gimana caranya bisa ketemu ibu menteri'," kata dia saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

Haris mengatakan guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan maka sejumlah pengunjuk rasa diamankan ke Polres Jakarta Pusat.

"Kita amankan sesuai ketentuan dan kita lakukan pendataan di Polres," terang dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dipulangkan Malam Ini

Terpisah Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardhana mengakui membawa peserta unjuk rasa ke kantornya. Adapun tujuannya untuk melakukan pendataan. Wisnu memastikan, seluruh peserta akan dipulangkan pada malam ini juga.

"Malam ini nanti akan kita pulangkan. Nanti kita berikan layanan kemanusiaan dulu kita kasih makan habis itu kita pulangkan malam ini juga," tandas Wisnu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS