Sukses

Kejagung Gelar Penjelasan Lelang Barang Mewah Rampasan Negara Kasus Jiwasraya

Kejagung menggelar aanwijzing atau penjelasan lelang kepada peserta sebelum melelang barang mewah hasil rampasan negara pada kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Liputan6.com, Jakarta Kejaksaan Agung RI menggelar aanwijzing atau penjelasan lelang kepada peserta sebelum melelang barang mewah hasil rampasan negara pada kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan (Sesjambin) Kejagung RI Sartono menjelaskan barang rampasan itu tak hanya ada di Jakarta.

"Barang rampasan ini tentunya bukan hanya di sini, melainkan barang rampasan dalam perkara Jiwasraya ini tersebar di beberapa daerah," kata Sartono di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (21/11/2021).

Menurut dia, hasil rampasan negara tersebut tersebar di Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Bogor, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bekasi, Kota Banjarmasin, Kota Balikpapan, Kota Samarinda, dan Kabupaten Kutai. Juga tersebar di Banten, yaitu di Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Seluruh barang yang akan dilelang tersebut merupakan hasil sitaan dari terpidana kasus Jiwasraya, yakni Benny Tjokrosaputro, mantan Direktur Utama PT AJS Hendrisman Rahim, Heru Hidayat, Hary Prasetyo, Syahmirwan, dan Joko Hartono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Lelang

Pelelangan akan menggandeng Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Pelelangan dilakukan di tempat barang rampasan itu berada.

"Lelang akan dilaksanakan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang tempat barang rampasan itu berada," ucap Sartono.

Sebagai tambahan, sejumlah mobil dan sepeda motor mewah hasil rampasan negara terpajang di Kantor PT Jiwasraya, di antaranya Range Rover, sedan Mercy, Toyota Alphard, dan sepeda motor Harley Davidson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.