Sukses

Anies Harap IYC 2021 Bangun Kepercayaan Wisatawan Asing Kembali ke Indonesia

Gelaran IYC di Bali dan Jakarta akan diikuti oleh tiga klub raksasa Spanyol, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Mereka akan menjajal rumput Jakarta International Stadium (JIS).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengharapkan gelaran International Youth Championship (IYC) Bali-Jakarta 2021 dapat memupuk kepercayaan wisatawan asing untuk bertandang ke Indonesia.

Anies Baswedan mengatakan, acara olahraga itu dapat menjadi pesan kepada dunia bahwa Indonesia telah mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

"Kita berharap bahwa teman-teman dunia internasional yang hadir mereka akan menjadi duta bagi kita untuk menyampaikan kepada dunia internasional bahwa situasi di Jakarta, Bali baik, terkendali. Karena itu welcome back to Bali and Jakarta kepada international tourist di tempat-tempat itu," katanya dalam konferensi pers daring, Kamis (18/11/2021).

IYC Bali-Jakarta rencananya akan digelar di dua stadion, yakni Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan Jakarta International Stadium (JIS). Rencananya, turnamen kelas dunia ini akan diikuti Real Madrid U-18, Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18 dan Indonesia Selection U-20.

Sebelum tampil di Jakarta International Stadium, kontestan akan menjalani fase grup pada tanggal 4-8 Desember 2021 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pada babak final dan perebutan posisi ketiga, akan digelar di Jakarta International Stadium pada 11 Desember 2021.

"Tanggal 11 nanti kami di Jakarta akan menyambut para finalis dari International Youth Championship (IYC) 2021 di stadion baru kita Jakarta International Stadium (JIS) yang kita sama-sama ketahui adalah stadion yang benar-benar jadi kebanggaan kita semua," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum 100 Persen Rampung, tapi Siap Digunakan

Pada Desember 2021 saat gelaran itu dilangsungkan, Anies mengaku JIS belum sepenuhnya rampung dibangun. Namun fasilitas utama yang dapat menunjang jalannya pertandingan sudah siap digunakan.

"Jadi untuk pertandingan sepakbola siap dan fasilitas-fasilitas penunjang yang sifatnya wajib untuk sebuah pertandingan Insyaallah sudah siap semuanya," kata Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.