Sukses

Hujan Deras, Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur Tergenang Setinggi 30 Cm

Hujan yang mengguyur Jakarta, membuat sejumlah ruas jalan tergenang, salah satunya di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur pada Jumat (12/11/2021) malam.

Liputan6.com, Jakarta Hujan yang mengguyur Jakarta, membuat sejumlah ruas jalan tergenang, salah satunya di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur pada Jumat (12/11/2021) malam.

Seperti dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya di @TMCPoldaMetro, disebutkan ketinggian genangan air berada berkisar 30 centimeter.

"Selamat malam di laporkan dari Jalan DI Panjaitan tepatnya depan WIKA Cawang menuju ke arah cempaka putih genangan air terjadi kurang lebih 30 centimeter," kata petugas kepolisian seperti dikutip.

Petugas kepolisian melaporkan terjadi perlambatan kendaraan terutama yang mengarah dari arah Cawang ke Cempaka Putih akibat genangan air tersebut.

Dalam hal ini, kepolisian melakukan upaya upaya pengaturan lalu lintas guna mengurai kepadatan kendaraan.

"Upaya yang dilakukan pengaturan arus lalin," ucap petugas kepolisian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah Jakarta Timur

Banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur. Banjir tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Jumat sore (12/11/2021).

Berdasarkan pantauan pada pukul 18.00 WIB, banjir setinggi sekitar 40 sentimeter menggenangi Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur dan mengakibatkan sejumlah pengendara sepeda motor harus mendorong kendaraan mereka.

"Tadi, airnya lumayan tinggi. Saya dari arah Senen mau ke Jatibening. Tadi sempat mati mesinnya karena lewat banjir," kata pengendara motor, Suroto, di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Banjir juga menggenang ruas Jalan Bojana Tirta di Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter.

Banjir di ruas jalan itu disebabkan oleh saluran air dan kali yang tidak mampu menampung debit air akibat hujan deras. Sejumlah pengendara motor yang nekat melintas mengalami mati mesin akibat tingginya air.

"Tadi, genangannya lumayan dalam, sekitar setengah meter. Motor saya dorong karena mati mesinnya," ujar pengendara motor, Sholeh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.