Sukses

Kronologi Perampokan di PIK, Jakarta Utara yang Gasak Uang Rp 400 Juta

Perampokan terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu siang, 10 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Perampokan terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu siang, 10 November 2021. Korban yang merupakan karyawati pada perusahan swasta berinisial GR (30) mengaku dirugikan sampai Rp 400 juta.

Kapolsek Metro Penjaringan, Kompol Rinaldo Aser membeber kronologi kejadian tersebut. Aser mengungkapkan, peristiwa perampokan itu menggunakan modus penggembosan ban mobil yang ditunggangi GR.

Mulanya GR keluar dari bank yang tak jauh dari lokasi usai dirinya mengambil uang.

"Pulang dari bank. Ban mobil gembos," kata Aser kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Kemudian sopir segera mengganti ban mobilnya. Pada saat itulah perampok yang diduga berjumlah dua orang menyelinap masuk ke dalam mobil lewat pintu pengemudi.

"Pelaku masuk ke mobil mengambil uang," kata Aser.

GR sendiri telah menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan polisi. "Masih lidik," tandasnya.

Seperti diberitakan, telah terjadi aksi perampokan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu sekira pukul 13.00 WIB (10/11/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rugi Rp 400 Juta

Rinaldo Aser mengatakan, dalam peristiwa itu korban mengaku dirugikan sebesar Rp 400 juta.

"Menurut keterangan korban kerugian uang 400 juta dan pelaku tidak menggunakan senpi," katanya kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Sebelumnya dikabarkan bahwa perampokan itu menggunakan senjata api. Namun dibantah oleh Rinaldo Aser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.