Sukses

Megawati Tegaskan Tidak Ada Larangan Parpol Menang Pemilu Berkali-kali

Megawati mengingatkan kader PDIP untuk terus bekerja untuk rakyat sembari melakukan proses regenerasi kepemimpinan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendorong seluruh kader untuk terus melakukan konsolidasi dan regenerasi untuk menggerakkan roda organisasi jelang Pemilu 2024.

"PDIP bersyukur telah diberikan kepercayaan oleh rakyat karena bisa menjadi pemenang selama dua kali pemilu berturut-turut. Kepercayaan itu pun harus dijaga dengan baik," kata Megawati melalui keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Megawati mengingatkan kadernya untuk terus bekerja untuk rakyat sembari melakukan proses regenerasi kepemimpinan. Menurut dia, tidak ada aturan yang menghalangi sebuah partai untuk memenangkan kepercayaan rakyat meski tiga kali berturut-turut.

"Berbeda dengan aturan hukum soal jabatan presiden. Sehingga saya selalu mengatakan apakah ada aturan bahwa kita tidak boleh menang terus? Ndak ada. Ndak ada yang menghalangi," ucap dia.

Presiden Kelima RI tersebut menyatakan, konstitusi hanya mengatur soal periodesasi presiden. Sedangkan partai politik dapat terus memenangi pemilu ketika dipercaya rakyat.

"Saya inginkan supaya partai kita ini terus seperti tadi dikatakan oleh Pak Tjahjo (Tjahjo Kumolo) harus ada sepanjang NKRI ada. Kita merupakan partai nasionalis, artinya yang harus mengikuti yang disebut sebagai pemikiran atau ajaran-ajaran Bung Karno," ucap Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Megawati Resmikan Kantor PDIP dan Taman UMKM Bung Karno

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memimpin peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno serta 16 kantor partai di seluruh Indonesia. Peresmian tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Acara tersebut dilaksanakan secara offline dan daring dari berbagai daerah. Megawati pun menandatangani prasasti dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

"Dengan mengucapkan Alhamdulilah, baru saja saya menandatangani prasasti peresmian kantor partai di Provinsi Aceh dan 14 kantor partai di berbagai kabupaten/kota. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan juga taman dan patung Bung Karno di Kota Bandar Lampung," kata Ketua Umum PDIP itu melalui keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Megawati berharap, kantor baru tersebut dapat digunakan untuk konsolidasi. Bahkan nantinya, kantor dapat digunakan menjadi rumah budaya.

"Kantor partai tak boleh diperjualbelikan. Siapapun pengurusnya. Kantor partai kalau dijual harus meminta izin kepada kongres partai. Sehingga kita akan selalu ada kantor," ucap Megawati.

3 dari 3 halaman

Saling Sindir PDIP Vs Demokrat Bandingkan Kinerja Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.