Sukses

Jokowi: Jembatan Sei Alalak di Kalsel Tahan Gempa dan Kuat 100 Tahun

Jokowi merinci, jembatan itu nantinya dapat digunakan sebagai jalur utama akses Kora Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang dapat mengatasi kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Sei Alalak di Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021). Saat menyampaikan sambutannya, Jokowi berpesan agar jembatan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

"Jembatan telah rampung hari ini kita resmikan sehingga segera dapat dirasakan masyarakat Saya dengan jembatan ini sangat ditunggu manfaatnya oleh masyarakat karena memiliki fungsi yang sangat penting," kata Jokowi di lokasi, seperti dikutip dari siaran video diterina, Kamis (21/10/2021).

Jokowi merinci, jembatan itu nantinya dapat digunakan sebagai jalur utama akses Kora Banjarmasi dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang dapat  mengatasi kemacetan.

"Jalan lingkar selatan rusak hancur diterjang banjir, jembatan sepanjang 850 meter ini dibangun dengan dana Rp 278 M, dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa diperkirakan mampu bertahan Insya Allah dampai 100 tahun," yakin Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat konektivitas antar Daerah

Jokowi berharap kehadiran jembatan tersebut bisa memperkuat konektivitas antar wilayah di Kalimantan Selatan dan mengefisienaikan pengeluaran logistik dan meningkatkan ekonomi di sekitarnya.

"Saya berpesan agar setelah diresmikan agar jembatan dapat dikanfaatkaan sebaiknya untuk membangkitkan kegiatan produktif di masyarakat sehingga dapat betul dirasakan oleh rakyat," Jokowi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.