Sukses

Metro Sepekan: Bangganya Istri Novel Baswedan Saat Jemput Sang Suami dari KPK

Istri Novel Baswedan, Rina Emilda datang ke Gedung KPK di hari pemecatan sang suami, Kamis 30 September 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Metro sepekan kali ini diawali dengan berita pemecatan 58 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis, 30 September 2021. Istri Novel Baswedan, Rina Emilda ikut datang ke Gedung KPK untuk menjemput suami yang ikut dipecat dari KPK.

Menurut Rina, dirinya akan terus mendampingi sang suami, Novel Baswedan dalam berbagai situasi, meski kini sudah tak lagi menjadi penyidik KPK. Rina mengaku bangga mendampingi Novel.

Kemudian, ada pula berita terkait kecelakaan beruntun yang terjadi pada Minggu pagi 3 Oktober 2021 di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan enam kendaraan roda dua dan roda empat. Akibatnya, enam orang dilaporkan mengalami luka-luka. Bahkan, tiga orang di antaranya luka berat.

Menurut Kanit Laka Lantas Wilayah Kabupaten Bogor Ipda Angga Nugraha, insiden kecelakaan maut itu bermula dari mobil sedan BMW bernopol B 115 HEP yang dikemudikan AM (49) melaju dari arah Gadog menuju Puncak, diduga kurang konsentrasi.

Berita metropolitan yang paling banyak dibaca selanjutnya adalah soal kabar viral seorang ibu yang mengemis menjadi manusia silver dan membawa serta anaknya bayi berusia 10 bulan di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Yang memilukan, si ibu juga mengecat tubuh bayinya dengan warna silver. Aksi pengemis itu pun viral di sosial media.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Datangi Gedung KPK, Istri Novel Baswedan: Saya Jemput dengan Bangga

Rina Emilda, Istri Novel Baswedan turut mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rina menyatakan akan terus mendampingi suaminya dalam berbagai situasi.

"Saya di sini bukan untuk menjemput suami saya, saya mendampingi suami saya sejak menjadi polisi hingga ke KPK, hingga hari ini 30 September ini," ujar Rina di Gedung ACLC KPK, Kamis 30 September 2021.

Novel Baswedan menjadi satu dari 58 pegawai KPK yang dipecat pada hari ini. Novel sudah berpamitan dari lembaga yang menjadikannya sebagai kepala satuan tugas (kasatgas) penyidikan. Rina mengaku bangga mendampingi Novel.

"Saya menjemput dengan bangga, karena ada kode etik yang dilanggar. TWK yang sudah jelas dilanggar dan ada kesengajaan untuk menyingkirkan suami saya. Dan saya akan terus mendukung perjuangan di luar gedung KPK ini," kata dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kronologi Tabrakan Beruntun di Puncak Bogor yang Libatkan 6 Kendaraan

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi 2 Oktober 2021. Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan enam kendaraan roda dua dan roda empat.

Akibat tabrakan beruntun di kawasan Puncak Bogor ini, enam orang dilaporkan mengalami luka-luka. Bahkan, tiga orang di antaranya luka berat.

Kanit Laka Lantas Wilayah Kabupaten Bogor, Ipda Angga Nugraha mengungkapkan, kronologi tabrakan maut. Insiden kecelakaan bermula dari mobil sedan BMW bernopol B 115 HEP yang dikemudikan AM (49) melaju dari arah Gadog menuju Puncak.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Delapan Fakta Viral Ibu dan Bayi Manusia Silver Jadi Pengemis

Belum lama ini viral seorang ibu yang mengemis menjadi manusia silver dan membawa serta anaknya bayi berusia 10 bulan di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dia juga mengecat tubuh bayinya dengan cat silver.

Aksi pengemis itu viral di sosial media. Dari video dan laporan masyarakat, Satpol PP Kota Tangsel pun langsung bergerak mencari tahu keberadaan ibu dan anak manusia silver tersebut lalu mengamankannya.

"Sudah kami data awalan, langsung kami bawa ke rumah singgah Dinas Sosial, selanjutnya kami serahkan ke Dinas Sosial kota Tangsel," ujar Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Tangsel Muhammad Muksin, Minggu 26 September 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

56 Eks Pegawai KPK Akan Direkrut Jadi ASN Polri, Ujung Polemik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.